Aminullah: Mall Pelayanan Publik Segera Beroperasi di Banda Aceh

Aminullah Usman. (ist)
--Ads--
loading...

Semarang (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Wakil Wali Kota, Zainal Arifin bersama para Wali Kota anggota Apeksi menghadiri pembukaan Rakernas Apeksi XIV yang dibuka Mendagri, Tjahyo Kumolo, Rabu (3/7) di Grand Ball Room Hotel PO Kota Semarang, Jawa Tengah.

Seremonial pembukaan Rakernas ini juga dihadiri MenPAN-RB, Syafruddin.

Disela-sela pembukaan Rakernas ini, Wali Kota berkesempatan berbincang-bincang dengan MenPAN-RB, Syafruddin. Aminullah melaporkan Pemko Banda Aceh sudah mempersiapkan segala kebutuhan dalam rangka membuka Mall Pelayanan Publik (MPP) di Banda Aceh.

Ads

“Alhamdulillah MPP di Banda Aceh akan segera beroperasi,” kata Aminullah.

Saat ini, kata dia MPP Banda Aceh yang berlokasi di lantai III Pasar Aceh pembangunannya terus dikebut, dimana gedung yang dulunya didesain untuk pasar direnovasi menjadi MPP yang didalamnya terdiri dari counter-counter pelayanan.

Kepada MenPAN-RB, Wali Kota menyampaikan Mall Pelayanan Publik (MPP) tersebut direncanakan akan diresmikan pada September mendatang.

Diketahui, Kota Banda Aceh ditunjuk oleh KemenPAN-RB sebagai salah-satu pilot project pelayanan publik di Indonesia bersama 13 Kabupaten/Kota lainnya.

Di MPP nanti, akan ada sekitar 150 pelayanan dan perizininan yang akan dibuka disana. Selain 97 jenis pelayanan dari DPMPTSP sendiri, juga akan dibuka jenis pelayanan dari Perbankan, PLN, BPJS, Pajak, Imigrasi, Kadin hingga Garuda Indonesia. [Randi/rel]