Souvenir Aceh Jadi Rebutan di Pawai Budaya Apeksi Semarang

(isT)

Semarang (KANALACEH.COM) – Pawai budaya Apeksi XIV di Semarang yang digelar Rabu (3/7) malam menyisakan kenangan menarik bagi Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Wali Kota merasa bangga Banda Aceh menjadi lebih dikenal diseluruh nusantara. Bukan hanya lewat tarian Debus dan Rapai Geleng yang ditampilkan malam itu, Banda Aceh juga semakin dikenal lewat salah-satu asesoris yang dibagi-bagikan Aminullah dan istri, Hj Nurmiaty AR.

Kipas angin menjadi barang yang laris pada event ini. Para pengunjung pawai budaya rebutan menghampiri Aminullah dan istri meminta kipas angin khas Aceh sebagai kenangan dari Aceh.

“Pak, Bu minta kipas anginnya, buat kenang-kenangan,” teriak sejumlah pengunjung yang memadati jalan yang dilalui Aminullah dan rombongan saat pawai budaya.

Aminullah terlihat kebingungan saat membagi-bagikan kipas angin hasil keranjinan perajin Banda Aceh binaan Ketua Dekranasda Kota, Hj Nurmiaty AR, mengingat kipas angin yang dibawa ditangan terbatas dan tidak mungkin membagikan kepada seluruh pengunjung. Namun Wali Kota merasa senang karena lewat kipas angin tersebut, Banda Aceh semakin dikenal di seluruh nusantara.

“Kipas angin ini souvenir khas daerah kita. Kita merasa bangga Banda Aceh semakin dikenal di seluruh Indonesia. Semoga saja akan banyak wisatawan yang berkunjung ke kota kita lewat kekhasan kesenian dan budaya yang kita miliki,” harap Aminullah. [Randi/rel]

Related posts