Ini 5 Mie Instan Paling Enak dan Populer di Malaysia

Mie Instan asal Malaysia. (merdeka)

(KANALACEH.COM) – Mi Instan asal Malaysia masuk dalam mie paling enak di dunia. Penasaran dengan varian mie instan enak asal Malaysia?

Beberapa produk mie instan asal Malaysia memiliki ciri berkuah kental dengan rasa bumbu yang nendang. Kuahnya juga terdiri dari rasa ayam, sapi hingga seafood. Berikut beberapa mie instan populer asal Malaysia yang terkenal karena kelezatannya.

1. MyKuali Penang Spicy Prawn Soup Noodle

Ads

Produk mie instan ini dahulu terkenal dengan nama Hokkien Prawn Noodle, namun seiring waktu namanya jadi berubah. Kendati demikian, kulitas rasa mie ini tak berubah sama sekali.

Pada tahun 2017 lalu, MyKuali Penang Spicy Prawn ini mendapat predikat mie terbaik dari Malaysia. Cita rasa mie yang kental dengan rasa udang dan tambahan bawang goreng membuatnya banyak disantap masyarakat Malaysia.

2. CarJEN Nyonya Curry Laksa

Laksa Malaysia yang gurih bisa dinikmati dalam versi praktis. Meski termasuk makanan cepat saji, mie instan ini tak mengesampingkan soal rasa dan tekstur kuah.

Kaldunya yang kental dan creamy membuat mie ini nikmat disantap hangat. Makin menggoda lagi dengan tambahan bakso ikan dan taburan bawang goreng.

3. MyKuali Penang Red Tom Yum

Meskipun tom yum berasal dari Thailand tapi mie instan asal Malaysia ini tak kalah pamor. Tektur mie yang kenyal dipadu dengan bumbu rempah berkuah kaldu gurih rasa udang.

Semburat rasa jeruk nipis juga menjadi salah satu ciri khas mie instan yang satu ini.

4. Nyor Nyar Penang White Curry Instan Noodle

Mie keriting dengan kuah kari juga bisa dinikmati dengan praktis. Kuah kaldu udang khas Malaysia ini punya konsistensi yang kental dengan bumbu rempah pekat.

Selain bisa disantap secara original, mie instan ini juga enak diberi tambahan telur, sayuran hingga daun ketumbar.

5. Maggi Tom Yam

Masyarakat Malaysia punya mie instan super enak yang juga jadi favorit. Produk mie keluaran merek Maggi ini hadir dengan rasa tom yum dan kari. Varian paling favorit yakni rasa tom yum.

Bumbu rempah yang kuat membuat mie ini banyak diburu. Apalagi mie instan ini hanya memerlukan waktu memasak selama 2 menit saja. [Detik.com]

Ads