Massa Bubarkan Konser Base Jam di Festival Kuliner

Massa saat membubarkan konser base jam. (Foto: Acehkini.id)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Puluhan warga membubarkan konser Basejam yang sedang tampil di malam penutupan event Aceh Culinery Festival 2019, di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu (7/7).

Informasi yang dihimpun, massa yang berjumlah puluhan itu langsung masuk ke dalam panggung dan mencoba membubarkan konser Basejam.

Massa tersebut tiba dilokasi saat Basejam baru melantunkan tiga lagu. Sempat terjadi adu mulut antara massa dengan panitia.

Ads

Massa menginginkan agar konser Basejam itu dibatalkan. Karena kesepakatan itu sudah disepakati sebelumnya dengan pihak panitia.

Tak lama berselang, massa membubarkan diri saat panitia menghentikan musik. Terlihat, Kadisbudpar Aceh, Jamaluddin turut menenangkan massa aksi yang sempat mengamuk di sekitar lokasi.

Sebelumnya, panitia kegiatan sudah melakukan pertemuan dengan massa. Dalam pertemuan itu FPI Banda Aceh mengingatkan agar konser itu tak digelar.

Protes itu bermula dari desain poster yang beredar di berbagai platfrom media sosial Aceh, dengan posisi karikatur Mesjid Raya Baiturrahman di bawah personil grup band yang tidak berbusana sesuai dengan peraturan daerah Aceh yang menerapkan syariat Islam.

Sehingga panitia mengganti poster dan menyepakati pertemuan itu.

“Jika terjadi keributan malam penutupan, itu diluar tanggung jawab kami.” kata Dedi Mubarak perwakilan massa saat bertemu dengan Disbudpar Aceh. [Randi]

Ads