Oknum Polisi Penembak Remaja di Singkil Ternyata Ajudan Wakil Bupati

Kapolres Aceh Singkil. (ist)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Oknum polisi yang jadi pelaku penembak kepala remaja di Kabupaten Aceh Singkil, ternyata bertugas menjadi ajudan Wakil Bupati Aceh Singkil.

Diketahui, pelaku yang berinisial Bripka R melepaskan tembakan kea rah korban, Dedi Kasih (19), warga yang saat itu menonton hiburan di Desa Sidorejo, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, pada Minggu (14/7) . Ia tewas, saat peluru menyasar di kepalanya.

Baca: Oknum Polisi di Aceh Singkil Diduga Tembak Warga Hingga Tewas

Ads

Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda membenarkan bahwa pelaku merupakan ajudan wakil bupati. Sebelumnya, pelaku bertugas di Ditsatsabhara Polres Aceh Singkil.

“Pelaku merupakan Personel Polres Aceh Singkil Ditsatsabhara, saat ini sedang melakukan tugas khusus adc wakil bupati, dia sudah ditetapkan jadi tersangka penembakan,” kata Argamuda saat jumpa pers, Selasa (16/7).

Argamuda tak menampik, pelaku memang sudah mengantongi izin kepemilikan senjata api dan sudah lulus tes psikologi. Sehingga ia berhak memiliki senjata api.

“Sudah (memenuhi syarat), kita sudah periksa kepemilikan senjata api dan psikologinya,” ujarnya. Kini, pelaku masih dalam penyelidikan polisi, termasuk motif pelaku menembak warga. [Randi]

Ads