Menang Lawan Persita, Persiraja Pimpin Klasemen Liga 2 Wilayah Barat

Selebrasi pemain Persiraja saat mencetak gol. (Foto: IST/Hendri)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh berhasil memastikan tiga poin penuh usai menaklukkan Persita Tangerang, pada lanjutan pertandingan wilayah Barat Liga 2 2019 pekan ke-6 Jumat malam (19/7).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Persiraja sukses unggul dengan skor tipis 1-0 atas tamunya tersebut. Dengan hasil itu, Persiraja memimpin klasemen sementara liga 2 wilayah Barat.

Baca: Persiraja Siap Raih 3 Poin dari Persita

Ads

Gol Persiraja tercipta lewat tendangan pinalti yang dieksekusi oleh Defri Rizal di menit 57. Hadiah pinalti diberikan kepada tim lascar rencong ketika Mukhlis Nakata dijatuhkan di area kotak pinalti oleh Pemain Persita, Aditya Gigis.

Baca: Aminullah Minta Penonton Tak Lempar Botol Saat Persiraja Kontra Persita

Pertandingan ini juga berlangsung keras, di bawah guyuran hujan kedua keseblasan bermain lost control. Yang mengakibatkan banyak pemain yang mendapat kartu kuning.

Persita sendiri mendapat kartu kuning sebanyak empat dan kartu merah satu. Sementara, Persiraja mendapat dua kartu kuning.

Pelatih Persita, Widodo Cahyo Putro mengaku kecewa dengan hasil pertandingan ini. Menurutnya, pertandingan Persiraja kontra Persita tidak menarik.

Sebab, ada beberapa keputusan wasit yang dinilai tidak wajar dan menguntungkan pihak Persiraja. Akibatnya, kedua keseblasan bermain emosional.

“Bagi saya pribadi, pertandingan ini tidak menarik. Yang saya harapkan menarik, tapi tidak,” kata Widodo saat menggelar jumpa pers usai pertandingan. [Randi]

Ads