Aminullah Minta Penonton Tak Lempar Botol Saat Persiraja Kontra Persita

Persiraja. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh akan menjamu Persita Tangerang, 19 Juli nanti di Stadion H Dimurthala Lampineung.

Laskar Cisadane julukan Persita saat ini memimpin klasemen Liga 2 wilayah Barat dengan raihan 12 poin. Perolehan poin Persita sama dengan Persiraja, hanya saja tim asuhan Widodo C Putra unggul produktifitas gol.

Wali Kota Banda Aceh yang juga pembina Persiraja, Aminullah Usman meminta pemain Persiraja mengobarkan semangat juang tinggi saat menjamu pimpinan klasemen tersebut. Menurut Aminullah, seluruh squad Laskar Rencong harus benar-benar fokus saat menjamu Ade Jantra Cs.

Baca: Menang Lawan PSGC Ciamis, Persiraja Dapat Bonus

“Persita tim kuat, Persiraja harus benar-benar mempersiapkan diri dengan baik. Kobarkan semangat juang tinggi, karena itu salah satu cara memetik poin atas mereka,” pinta sosok yang akrab disapa Bang Carlos, Selasa (16/7) di Banda Aceh.

Baca: Persiraja Menang Tipis Atas Perserang

Kata Bang Carlos, kekuatan Persita telah ditunjukkan dalam beberapa pekan Liga 2 bergulir. Terakhir, Aldi Al Achya dkk sukses mempermalukan tuan rumah Sriwijaya 2-0 di Jakabaring, Palembang.

Baca: Kalahkan PSPS, Aminullah Apresiasi Persiraja Raih Poin Penuh

“Tidak cukup hanya mengandalkan teknik dan strategi saja, semangat juang pemain sangat dibutuhkan untuk pertandingan sebesar ini. Semua pemain harus tampil militan, apalagi kita akan bermain di depan publik sendiri,” Aminullah mengingatkan.

Sementara itu, Persiraja saat ini sudah kembali dari laga tandang di Ciamis. Usai merebut poin penuh di kandang PSGC, Assanur Rijal Tores dkk langsung melakukan persiapan guna menjamu Laskar Cisadane. The Orange Force menargetkan tiga poin. Kemenangan atas Persita dipastikan membawa Persiraja sebagai pemuncak klasemen.

Saat menjamu Persita 19 Juli nanti, Aminullah Usman juga meminta penonton di Lampineung dapat menjaga ketertiban dan tidak melakukan pelanggaran, seperti pelemparan botol ke lapangan.

“Saya harap penonton tidak melempar botol ke lapangan, mendukung Persiraja tidak harus dilakukan dengan cara seperti itu,” pinta Aminullah.

Menurut Aminullah, aksi pelemparan botol ke lapangan tidak dibenarkan dan akan membuat Persiraja kena sanksi.

“Penonton kita harus cerdas dan dewasa. Aksi lempar botol ke lapangan akan berakibat merugikan tim kita, karena akan mendapatkan sanksi dari PSSI,” tambah Bang Carlos.

Aminullah mengingatkan, tim yang dijuluki Laskar Rencong itu pernah mendapatkan hukuman dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI terkait pelemparan botol yang dilakukan oknum penonton saat Persiraja menjamu Persita September tahun lalu. Akibatnya, Persiraja dihukum denda sebesar Rp 22,5 juta.

“Tentunya kita tidak ingin pengalaman buruk itu terulang dan mengakibatkan Persiraja kembali merugi,” kenangnya. [Randi/rel]

Related posts