Pimpin Klasemen Liga 2, Aminullah Ingatkan Persiraja Tetap Fokus

(Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja sukses memetik poin penuh atas tamunya Persita Tangerang dalam laga pekan ke 6 Liga 2 Indonesia, Jumat (19/7) malam di Stadion H Dimurthala Lampineung.

Persiraja berhasil membungkam tim asuhan Widodo Cahyono Putro, 1-0 dihadapan ribuan penonton yang memadati stadion. Gol dicetak Defri Riski lewat titik putih menit 57.

Baca: Menang Lawan Persita, Persiraja Pimpin Klasemen Liga 2 Wilayah Barat

Ads

Gol ini berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain Persita, Asep Budi terhadap Feri Komul di kotak terlarang. Defri Riski yang maju sebagai eksekutor berhasil menaklukkan kiper Pendekar Cisadane, Annas Fitranto.

Kemenangan ini disambut gemuruh fans tuan rumah. Persiraja berhasil membuat seluruh pendukungnya puas.

“Persiraja berhasil memuaskan pendukungnya malam ini,” komentar Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang hadir langsung ke lapangan mensupport Lantak Laju.

Kemenangan atas Persita merupakan langkah penting bagi The Orange Force untuk menjaga asa promosi ke Liga I, sesuai ekspektasi publik sepakbola tanah rencong.

“Kemenangan ini memenuhi ekspketasi fans dan sekaligus membuktikan bahwa Persiraja menjadi sebuah kekuatan yang diakui di Liga 2. Ini juga langkah penting menjaga asa promosi ke Liga I,” tambah Bang Carlos.

Selain memuaskan publiknya, kemenangan Persiraja juga mengantarkan tim asuhan Hendri Susilo memimpin klasemen wilayah barat dengan 15 poin.

Unggul dua poin dari PSMS Medan yang mengumpulkan 13 poin usai mengalahkan Blitar United. Sementara bagi Pendekar Cisadane, kekalahan di Lampineung membuat mereka turun ke posisi empat klasemen dibawah Sriwijaya FC yang berada di posisi tiga.

Namun, Bang Carlos meminta Mukhlis Nakata dkk tidak berpuas diri atas keberhasilan merebut puncak klasemen tersebut. Ia mengingatkan bahwa perjalanan masih panjang, masih ada 16 laga sisa.

Usai laga, Bang Carlos turun ke lapangan mengucapkan selamat kepada seluruh pemain dan pelatih. Aminullah juga ikut menyaksikan tim kebanggaan warganya terima bonus Rp50 juta dari para pendukungnya. [Randi/rel]

Ads