Persiraja Dukung Iwan Bule sebagai Calon Ketua Umum PSSI

Iwan Bule. (indosport)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh resmi memberikan dukungan kepada Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol), Mochamad Iriawan, sebagai calon Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2020-2024.

Dukungan itu terlihat dengan hadirnya Persiraja dalam acara bertajuk Ngobrol Bareng Bang Iwan Bule dengan votters PSSI, dan sejumlah klub baik Liga 1, Liga 2 dan Liga 3, yang berlangsung di Hotel Century Park, Jumat (19/7) malam.

Dua perwakilan Persiraja yang hadir dalam pertemuan itu yakni Fauzul Husni dan Fitri Rayadi.

Adapun Asprov PSSI yang hadir yakni DKI Jakarta, Banten, Sumatera Utara, Sumatra Barat, Kep. Riau, Jambi, Riau, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Lampung.

Kemudian perwakilan klub yakni Persija Jakarta, Perserang Serang, Persita Tangerang, Cilegon United, Persiraja Banda Aceh, Semen Padang, Solok FC, PSPS Riau, PSMS Medan, Babel United, dan Perseru Badak Lampung FC.

Secara terpisah, Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam mengungkapkan alasan memberikan dukungan kepada Komjen Pol, Mochamad Iriawan, sebagai calon Ketua PSSI, karena visi misinya yang benar-benar ingin memajukan sepak bola dari tingkat nasional hingga ke daerah.

Nazaruddin mengungkapkan kehadiran Persiraja dalam kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan Persiraja terhadap Iwan Bule.

Selain itu, kata Dek Gam, kalau Jenderal Bintang Tiga itu sudah menghubunginya langsung dan berdiskusi lama terkait komitmennya dalam memajukan sepak bola Indonesia.

“Saya sudah sampaikan langsung kalau Persiraja mendukung beliau (Mochamad Iriawan) sebagai calon Ketua PSSI,” kata Dek Gam.

Dek Gam mengungkapkan kalau Iwan Bule sapaan Mochamad Iriawan akan memberikan subsidi lebih besar kepada klub-klub baik Liga 1, Liga 2 dan Liga 3, apabila terpilih sebagai Ketua PSSI.

Untuk Liga 1, kata Dek Gam, Iwan Bule akan memberikan subsidi sebesar Rp 15 miliar, kemudian Liga 2 sebesar Rp 5 miliar, dan Liga 3 sebesar Rp 3 miliar.

“Kita butuh Ketua Umum PSSI yang seperti ini, berani mensubsidikan uang lebih kepada klub, dan membantu klub. Selama ini subsidi yang diberikan untuk klub Liga 2 hanya Rp 1 miliar, untuk tiket perjalanan tandang saja kami tidak cukup,” ujarnya.

Selama ini, kata Dek Gam, pihaknya selalu mengajukan permintaan kepada panitia Liga 2 agar subsidi kepada klub-klub Liga 2 tidak disamaratakan. Pasalnya Persiraja berada di daerah paling ujunga pulau Sumatera, sehingga setiap melakukan laga tandang harus berangkat menggunakan pesawat.

“Kalau klub-klub di pulau Jawa tinggal naik bus saja sudah sampai, kalau kami tidak mungkin, paling-paling ke Medan saja kami naik bus, itu pun butuh perjalanan satu malam, tapi permintaan kami agar diberikan subsidi lebih juga tidak dihiraukan oleh panitia Liga 2,” ungkap Dek Gam yang sudah dipastikan terpilih sebagai anggota DPR RI.

Selama ini, tambah Dek Gam, Persiraja juga sulit mencari sponsor, namun demi menjaga marwah sepakbola Aceh, apapun dirinya pertaruhkan walaupun menguras uang pribadi yang sangat besar nominalnya.

“Kami butuh dukungan dari PSSI, melihat komitmen bang Iwan Bule terkait subsidi kepada klub, makanya kami memberikan dukungan kepada Bang Iwan,” imbuhnya. [Randi/rel]

Related posts