Tiga Surfer Nasional siap Jajal Ombak di Kepulauan Banyak

(Foto IG: @Novripb)
--Ads--
loading...

 Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Festival Pulau Banyak 2019 kembali di gelar. Kegiatan yang berlangsung dari 23 sampai dengan 27 Juli 2019, akan menyajikan sebanyak 12 kegiatan. Diantaranya adalah fun surfing.

Kegiatan Fun Surfing Pulau Banyak ini, akan dilangsungkan di Ujung Lolok, Pulau Tuangku. Kecamatan Pulau Balai, Kabupaten Aceh Singkil. Tak ketinggalan, tiga Surfer Nasional akan dipastikan ikut meramaikan kegiatan Fun Surfing ini.

Baca: Eksotisnya Bangkaru, Pulau Sejuta Penyu di Aceh Singkil

Ads

Tiga sulfer tanah air yang ikut meramaikan yaitu, Puanani Kusuma J (Juara 1 Asian Tour India), Salini Rengganis Juara 1 (Ranking 2 Pro Surfer Wanita Terbaik se-Indonesia 2012) dan terakhir, Kadek Diah Rahayu (Juara Perunggu Asian Beach Games 2008).

Baca: Eksotisme Pulau Banyak dari atas mercusuar

Surfer Nasional ini sengaja didatangkan  untuk menjajal kebolehan ombak di Ujung Lolok, mereka juga akan membantu promosikan spot surfing yang berada di Pulau Tuangku ini ke seluruh Indonesia dan mancanegara.

Acara Fun Surfing ini juga akan mengikutsertakan tujuh Surfer Aceh, yaitu Roni Sajarni, Yulian Cole, Angga Syahputra, Mulia, Azrian Ramadhan, Dhiya Izdihaar, dan Ikhsan J. Tiga diantaranya adalah Surfer yang berasal dari Singkil

Ujung Lolok Point Dan Pulau Bangkaru dikenal sebagai destinasi favorit bagi peselancar dunia. Festival ini pun mempersembahkan Fun Surfing dengan mengundang surfer lokal, nasional dan internasional, berlangsung pada 24 Juli akan datang di Pantai Ujung Lolok, di Pulau Tuangku Dan pulau Bangkaru.

Adapun point Surfing yang ada di pulau Bangkaru ialah Lakita Point, Lo Asen Point, Cobra Point. Sedangkan lokasi Surfing di Ujung Lolok ada empat lokasi yang dapat kamu jajaki. Yaitu : Guntur, Dindos, Inside, Ujung Lolok. Dengan Point Guntur dan Dindos menjadi Point favorit Surfer dari luar negeri.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dispora) Aceh Singkil, melalui Kepala Bidang Pariwisata dan ekonomi, Surkani, menambahkan, para peselancar akan menampilkan ketangkasan bermain dengan ombak bulan Juli yang cukup bagus untuk berselancar di Pulau Banyak. [Randi/rel]