DSI Gelar Kegiatan Pola Asuh Anak Berkarakter Islam

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 50 guru PAUD, TK, TPA/TPQ di Banda Aceh dierikan bimbingan tentang pola asuh anak. Kegiatan bimbingan ini diselenggarakan Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Selasa (30/7) di Aula Lantai II Gedung C Kompleks Balai Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh, Alizar SAg M Hum mengatakan kegiatan ini digelar agar lahir motivator, mediator dan fasilitator dalam usaha meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pola asuh anak sesuai perkembangan zaman.

“Tujuan kita, para guru ini dapat bersama-sama memberikan yang terbaik bagi ana-anak asuhan mereka,” ujar Alizar.

Tujuan lain yang tak kalah penting, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan peserta dalam membimbing, mengasuh dan mendidik dalam lingkungan sendiri dengan dasar-dasar karakter yang baik sesuai dengan ajaran Islam.

“Materi yang diberikan kepada peserta adalah bagaimana mereka mampu memahami dan memberikan bimbingan kepada anak asuh sesuai dengan nilai-nilai Islam. Ini penting dalam rangka mendukung cita-cita Wali Kota melahirkan generasi-generasi Banda Aceh yang berkarakter Islami,” tambahnya.

Kegiatan bimbingan ini digelar selama dua hari, dari tanggal 30 s/d 31 Juli 2019.

Kepada peserta diberikan materi yang berkaitan dengan proses pendidikan dan pola asuh anak.

Tampil sebagai pemateri pada kegiatan ini, DR Muhammad Maryudi yang menyampaikan materi ‘Pola sukses keluarga, anak ajaib, ortu ajaib’.

Panitia juga menghadirkan pemateri lainnya, Ruwaida M Ed yang menyampaikan materi ‘Kokunikasi dalam pengasuhan’ dan Wahyu Rizeky dengan materi ‘’Membangun karakter pengasuhan usia dini melalui komunikasi efektif’.

Sementara Kepala DSI sendiri mengupas materi ‘Pendikan dini dalam percepatan syariat Islam’ [Randi/rel]

Related posts