Karena Berita, Rumah Wartawan di Aceh Tenggara Dibakar OTK

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Rumah seorang wartawan di Gampong Lawe Loning Aman, Kecamatan Lawe Sigala, Kabupaten Aceh Tenggara dibakar orang tak dikenal, pada selasa (30/7).

Diduga, pembakaran rumah milik Asnawi yang merupakan wartawan Serambi Indonesia karena pemberitaan.

Menurut informasi pada saat kejadian, Asnawi bersama istri dan anaknya sedang tertidur di dalam rumah. Beruntung saat api mulai membesar ia terbangun dan langsung menyelamatkan dirinya berserta keluarga, sehingga dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

“Saya terbangun karena terdengar teriakan warga yang menyebutkan api, lalu langsung keluar dari rumah,” sebut Asnawi kepada wartawan di Banda Aceh.

Kebakaran tersebut sebutnya menghanguskan rumah, dan garasi serta satu unit mobil miliknya. Saat ini kasus tersebut sudah dilaporkan kepada pihak berwajib.

“Saya langsung laporkan kasus ini kepada pihak berwajib, sekarang mereka sedang melakukan penyelidikan terkait kasus ini,” katanya.

Sementara itu Kapolres Aceh Tenggara AKBP Rahmad Hardeny Yanto Ekosahputro mengatakan, pihaknya sedang melakukan proses penyelidikan. Saat ini belum dapat memastikan apakah rumah Asnawi terbakar atau dibakar.

“Anggota masih di TKP sedang penyelidikan, kejadian itu jam 1.45 WIB,” sebutnya.

Dia menjelaskan saat kejadian pemadam kebakaran langsung ke lokasi dan api berhasil dipadamkan pada pukul 5 WIB. [Randi]

Related posts