ID Camp Cetak 10.000 Developer Muda Bersertifikasi Global

(ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Indosat Ooredoo kembali meluncurkan salah satu program kepedulian sosialnya di bidang edukasi yaitu Indosat Ooredoo Digital Camp atau IDCamp.

Sejalan dengan visi bisnis perusahaan untuk menjadi leading digital telco di Indonesia, program IDCamp dirancang untuk mencetak developer/programmer muda Indonesia yang tersertifikasi global yang siap bersaing di dunia ekonomi digital.

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz AA Al-Neama mengatakan, sebagai operator digital terkemuka dengan bisnis utama, memberikan solusi digital di Indonesia. Pihaknya ingin mengambil peran aktif membangun dunia digital Indonesia melalui program edukasi, yang menghasilkan para talenta muda creator solusi digital sebagai wujud kepedulian sosial.

Ads

Baca: 4G Plus Indosat Ooredoo Kini Menjangkau Aceh Selatan

Sehingga bisa meningkatkan dan memperkaya kualitas kehidupan masyarakat secara keseluruhan.

“Program ini kami harapkan dapat mencetak para developer muda bersertifikasi yang tidak hanya dapat membangun ekosistem digital Indonesia, namun juga mampu bersaing di dunia digital global,” katanya melalui pesan tertulis, Rabu (15/8).

Baca: Indosat Ooredoo Hadirkan Jaringan 4G di Pulo Aceh

Program IDCamp dinilai menjadi jawaban kondisi dunia digital Indonesia terkini yang masih membutuhkan banyak talenta di bidang ini. Setidaknya dibutuhkan 600 ribu talenta digital setiap tahunnya untuk memenuhi tren kebutuhan digital masyarakat Indonesia. Bahkan diprediksi terdapat 6 juta pekerjaan potensial dari industri digital pada rentang tahun 2016- 2025.

Dalam program ini, Indosat Ooredoo mengajak generasi muda yang berminat menggeluti bidang teknologi digital dengan memberikan pelatihan secara online yang mencakup modul developer Android, Kotlin, dan Progressive Web Application untuk tingkat beginner dan expert.

Pelatihan online bertujuan untuk memberikan keleluasaan bagi para peserta tanpa batasan tempat dan waktu, sehingga dapat mereka kapan saja di sela-sela aktifitas rutin mereka.

Selain memberikan pelatihan online, IDCamp juga membuka pelatihan offline (tatap muka) bagi calon-calon developer yang memiliki keterbatasan (difabel). IDCamp juga melakukan roadshow di berbagai kampus unggulan di seluruh Indonesia dan berbagai komunitas developer untuk mensosialisasikan dan mengajak mereka menjadi bagian dari program ini.

IDCamp memberikan 10.000 beasiswa belajar coding yang dapat diikuti oleh seluruh generasi muda Indonesia berusia di bawah 29 tahun. Mereka akan mendapatkan sertifikat berstandar global apabila berhasil lulus dalam program ini.

Program IDCamp juga akan membantu para lulusan terbaik dari program ini untuk mendapatkan akses pekerjaan di industri digital.

“Saya mengajak anak muda Indonesia untuk turut menjadi bagian dari program ini, tunjukkan bakat dan kreasi kamu, tunjukkan sebagai generasi digital muda yang kreatif, visioner yang selalu energik dan bersemangat menciptakan kreasi digital yang bermanfaat untuk membangun ekosistem digital di Indonesia,” demikian disampaikan Ahmed Abdulaziz AA Al- Neama.

Program berlangsung pada 2 Agustus 2019 – 2 Februari 2020. Informasi lebih lanjut tentang program dapat mengakses : idcamp.indosatooredoo.com. [Randi/rel]