Persiraja Bekuk PSMS Medan Dengan Skor 2-0

(Foto: Acehkini.id)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh berhasil memastikan tiga poin penuh usai menaklukkan PSMS Medan, pada lanjutan pertandingan wilayah Barat Liga 2 pekan ke 11, Rabu (14/8).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Persiraja sukses unggul dengan skor 2-0 atas tamunya tersebut.

Baca: Persiraja Takluk Dikandang Sriwijaya FC

Ads

Gol pertama Laskar Rencong dicetak Defri Rizki lewat tendangan bebas pada menit ke 49, sementara Irvan Yunus Mofu mencetak gol di menit ke 77 dengan sundulannya. Pemain asal Papua itu mencetak gol usai memanfaatkan kemelut hasil sepak pojok Defri Rizki.

Baca: Menang Lawan Persita, Persiraja Pimpin Klasemen Liga 2 Wilayah Barat

Pada injury time babak kedua, PSMS berhasil mencetak gol. Namun wasit tidak menganulir gol tersebut, karena Aldino yang mencetak gol lebih dulu terperangkap offside. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Persiraja Banda Aceh, 2-0.

Pertandingan melawan PSMS berlangsung keras. Beberapa kali wasit meniup pluit akibat pelanggaran dari kedua tim. Ilham Fathoni pemain PSMS terpaksa dihadiahi kartu merah pada menit ke 85 setelah menyikut pemain Persiraja, Mukhlis Nakata.

Pelatih PSMS, Rahman Gurning mengaku kecewa dengan putusan wasit yang dianggap berpihak kepada Persiraja. Ia menilai, banyak pelanggaran yang terjadi pada Legimin cs, tapi dihiraukan oleh wasit.

“Kali ini saya sangat kecewa dengan wasit. Dari tahun 80an saya main bola ke Aceh, wasit selalu seperti ini, bahkan tim lainnya yang tandang ke sini (Aceh) juga mengucapkan begitu,” ujar Gurning usai pertandingan melawan Persiraja.

Pelatih Persiraja Hendri Susilo, mengaku puas dengan permainan anak asuhnya yang bisa memenangkan duel klub dari pulau Sumatera tersebut. Bahkan, ia sudah memprediksi permaianan kedua tim akan berlangsung keras.

Dengan hasil itu, Persiraja Banda Aceh naik ke posisi 2 wilayah barat dengan 21 poin menggeser PSMS Medan. [Randi]