Cara Mengirim Gambar di WhatsApp Agar Tidak Pecah

--Ads--
loading...

(KANALACEH.COM) – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang memiliki banyak pengguna. Bahkan hampir semua orang yang memiliki ponsel android dan iPhone menggunakan aplikasi yang satu ini.

WhatsApp adalah aplikasi chating yang simpel, sederhana dan sangat ringan. Selain sebagai media orbrolan, WhatsApp juga dapat digunakan untuk melakukan video call, mengirim file berupa dokumen, foto, video, dan audio.

S??elain itu aplikasi ini juga tidak banyak memakan kuota. Karena itu WhatsApp memiliki fitur kompres otomatis pada setiap gambar yang dikirim secara langsung. Ada beberapa hal yang terjadi ketika Anda mengirim foto dan gambar, yaitu ukuran dan resolusi dari gambar akan berkurang akibat fitur kompres otomatis yang dimiliki oleh WhatsApp.

Ads

Tentu saja ini akan membuat foto dan gambar tersebut akan memiliki kualitas rendah. Namun Anda tidak perlu khawatir, masih ada cara yang dapat Anda lakukan agar foto yang Anda kirim tidak pecah dan dikompres oleh WhatsApp. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasinya kepada Anda.

Cara mengirim gambar di WhatsApp agar tidak pecah dan ukuran file tetap

Langkah 1 : Buka aplikasi WhatsApp

Langkah 2 : Pilih teman yang ingin dikirimkan Gambar/Foto

Langkah 3 : Klik Icon Upload File. Maka akan tampil seperti gambar

Langkah 4 : Pilih Dokumen > Dokumen Lain > Folder tempat simpan foto > Kemudian pilih foto yang ingin Anda kirim.
Langkah 5 : Klik kirim. Maka foto yang Anda kirim akan berbentuk File Dokumen Foto.

Dengan cara ini maka, File foto yang Anda kirim akan memiliki ukuran/resolusi yang sama tanpa mengalami proses kompres oleh WhatsApp.

Beda halnya jika Anda mengirim foto/gambar dengan cara melalui “Galeri” maka yang terjadi adalah foto akan melalui proses pengompresan sebelum di Upload.

Hal ini yang akan menyebabkan kualitas/resolusi foto akan berkurang, sehingga akan menyebabkan foto tersebut buram/kabur ataupun pecah ketika di zoom. [gamafisblog]