Kalahkan PSPS, Persiraja Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan di Lampineung

Selebrasi pemain Persiraja. (MO Persiraja)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh berhasil memastikan tiga poin penuh usai menaklukkan PSPS Riau, pada lanjutan pertandingan wilayah Barat Liga 2 2019 pekan ke-13, Rabu malam (28/8).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Persiraja sukses unggul dengan skor tipis 2-1 atas tamunya tersebut. Dengan hasil itu, Persiraja berada di posisi dua klasemen sementara liga 2 wilayah Barat.

Kemenangan itu, juga memperpanjang rekor Laskar Rencong, jadi tim yang tidak pernah terkalahkan di Lampineueng sepanjang liga 2 musim ini.

Ads

Dalam pertandingan tersebut, Gol pertama Persiraja diciptakan oleh Assanur Rijal Tores pada menit 16. Umpan lambung dari Irfan Yunus Mofu ke depan kotak pinalti lawan sukses diselesaikan oleh Tores melalui sundulan.

Di babak kedua, giliran PSPS menggetarkan gawang Persiraja pada menit ke 66. Sontak, gol PSPS ke gawang yang dikawal Fakrurrazi Kuba membuat pendukung Persiraja terdiam. Skor 1-1.

Skor 1-1 bertahan hingga menit ke 90. Hingga akhirnya, dimasa injury time, wasit menghadiahkan pinalti untuk Persiraja setelah Defri Riski dilanggar dalam kotak pinalti.

Tegar Hening Pangestu yang menjadi algojo berhasil memperdaya Ismail Hanafi dari titik putih di menit akhir pertandingan.

Gol yang diciptakan mantan pemain Persis Solo dan PSPS itu berhasil membawa Laskar Rencong meraih 3 poin. Persiraja unggul 2-1 atas PSPS. [Randi]