20 Anggota DPRK Sabang Dilantik

  • Whatsapp
(Kanal Aceh/DA)

Sabang (KANALACEH.COM) – 20 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang, periode 2019-2024 hasil pemilu tahun 2019 resmi dilantik, Senin (2/9).

Prosesi pelantikan dewan tersebut, berlangsung dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRK Sabang, yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Sabang.

Adapun pengangkatannya berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Aceh Nomor: 171/1453/2019 tentang Peresmian Pelantikan dan Pemberhentian Anggota DPRK Sabang, tanggal 2 September  2019 yang ditandatangani oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Ketua DPRK Sabang Sementara, Muhammad Nasir mengatakan, prosesi pelantikan ini merupakan hari bersejarah bagi anggota dewan baru hasil Pemilu Legislatif tahun 2019.

Ia mengharapkan dukungan dari semua pihak terkait, baik dari kalangan masyarakat maupun unsur pemerintahan yaitu, wali kota dan jajarannya.

“Kepada pemerintah kami sangat mengharapkan terbangunnya hubungan kerjasama yang baik dan harmonis sesama unsur penyelenggara pemerintahan daerah, dengan hubungan sinergis tersebut, kita harapkan semua program-program pro rakyat bisa berjalan dengan lebih baik lagi menuju kehidupan masyarakat Sabang yang sejahtera,” kata M Nasir.

Sementara, sambutan Plt Gubernur Aceh, yang dibacakan oleh Wali Kota Sabang, Nazaruddin mengatakan, sumpah jabatan yang dilakukan pada hakikatnya merupakan investasi dan ikrar dari semua  anggota DPRK untuk berjuang demi kepentingan rakyat melalui pelaksanaan tugas dan fungsi dewan.

Kerja sama itu, kata dia perlu dibangun melalui kemitraan yang setara. Sebab sesuai ketentuan perundang-undangan, posisi sebagai DPRK juga bagian dari unsur penyelenggara pemerintah daerah.

“Maka dari itu, jika ingin memuaskan hati rakyat, kualitas kerja sebagai wakil rakyat harus diperkuat, sehingga mampu mendorong pemerintah daerah bergerak lebih cepat. Bertindaklah efektif dan bekerjalah akurat, dengan demikian setiap pembangunan yang dirancang, akan berjalan dengan baik serta mampu menghasilkan pencapaian yang terukur,” tutupnya. [DA]

Related posts