Affan Bintang Tegur ASN yang Duduk Saat Mengikuti Upacara Hardikda

(Kanal Aceh/Satria)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang menjadi Inspektur saat pelaksanaan upacara memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke 60 tahun 2019, di lapangan Beringin, Kota Subulussalam, Senin (2/9).

Saat menyampaikan pidato Gubernur Aceh yang dibacakan oleh Wali Kota Subulussalam, ia menegur beberapa ASN yang sedang asyik duduk saat upacara bendera sedang berlangsung.

“Kepada para ASN di sebalah kiri saya, tolong berdiri mengikuti upacara ini dengan baik, anda ASN jadilah panutan, jadilah abdi Negara yang patuh pada aturan yang sudah ditetapkan,” kata Bintang.

Serentak, para ASN yang duduk itu bangun dan mengambil barisan bersama ASN lain yang berdiri mengikuti upacara.

Dalam pidato tersebut, Ia mengatakan Pendidikan Aceh sudah masuk dalam lima besar berprestasi dari 34 Provinsi di Indonesia, banyak prestasi yang sudah diukir oleh guru maupun siswa/i di Aceh.

Kedepan, kata dia Pemerintahan Aceh akan terus meningkatkan prestasi dan akan menggelontorkan anggaran untuk kemajuan pendidikan Aceh dan mewujudkan Aceh Carong.

Selain upacara bendera, Wali Kota Bintang juga menekan tombol serune pertanda dimulainya absen elektronik model sidik jari, yang akan diberlakukan di kantor-kantor instansi pemerintah dan bagi guru di sekolah.

Kemudian, Wali Kota Subulussalam kembali menginstruksikan pemasangan logo Pemko Subulussalam dan langsung menyaksikan penempelan nama instansi di semua mobil dinas secara simbolis. [Satria Tumangger]

Related posts