Indra Mardiani Juara 1 Lomba Inovasi Pembelajaran Guru RA/Madrasah

(ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Bidang Pendidikan madrasah menggelar lomba inovasi pembelajaran Guru RA/ Madrasah tingkat Provinsi Aceh sejak tanggal 3 – 5 September 2019 di hotel Kuala Radja,  Banda Aceh.

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Daud Pakeh Selasa (3/9) dan ditutup Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh, H. Saifuddin,  Kamis (5/9).

Pada penutupan kegiatan tersebut, panitia mengumumkan enam juara terbaik sekaligus penyerahan penghargaan kepada pemenang.

Ads

Adapun juara 1 Lomba Inovasi Pembelajaran Guru RA/Madrasah tingkat Provinsi Aceh 2019 adalah Indra Mardiani, guru MIN 11 Banda Aceh. Ia sukses menjadi yang terbaik setelah mengalahkan 10 besar peserta lainnya.

Menurut Zulkifli, ketua panitia kegiatan ada tiga hal yang dinilai dalam lomba tersebut. Sistematika penulisan karya ilmiah, karya inovasi dan cara presentasi. Kegiatan tersebut di ikuti 38 orang peserta mewakili RA, MI, MTs dan MA dari perwakilan masing-masing kabupaten/kota.

Sementara Kabag Tu, Saifuddin dalam arahannya saat menutup kegiatan tersebut berharap tidak hanya kualitas guru yang harus dikembangkan. “Kita bangga masih ada guru kita yang punya inovasi dan prestasi. Semoga itu bisa diturunkan kepada siswa agar juga memiliki kualitas yang sama,” katanya.

Ia juga mengatakan mengahadapi milenial ini, guru perlu berinovasi dan kreatif.

“Hari ini guru dituntut untuk berkreasi dan inovatif, yang mampu melahirkan hal – hal baru yang bermanfaat bagi dunia pendidikan, tidak hanya menjalankan rutinitas kerja di madrasah,” ucap Saifuddin.

Adapun peraih juara dalam kegiatan tersebut adalah:

  1. Indra Mardiani,S.Pd dari MIN 11 Banda Aceh (Juara I)
  2. Candra Sihotang,M.Pd Mtsn 1 Subulussalam (Juara II)
  3. Cut Rahmawati,M.Pd RA Ukhtani Lhokseumawe (Juara III)
  4. Adek Elfera Chandrawati MIN 11 Banda Aceh (Harapan I)

5.Zuyyina,M.Pd MAN 2 Aceh Tengah (Harapan II)

6.Fajri S.Ag MTsN Aceh Barat (Harapan III). [Randi/rel]

Ads