Sidak Kadisdik Subulussalam, Temukan Guru Tak Masuk Hingga Siswa Buta Huruf

Sidak Kadisdik Subulussalam. (ist)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam melakukan sidak di berbagai sekolah di wilayah tersebut.

Hasilnya, masih ada ditemukan guru yang sudah bertahun-tahun tidak mengajar dan banyak persoalan lainnya. Diantaranya ditemukan  Guru PNS bertugas di SD Negeri Desa Lae Simolap, Kecamatan Sultan Daulat yang bertahun tidak mengajar.

“Saat sidak kemaren di SD Negeri Simolap, kita menemukan ada Guru yang sudah bertahun-tahun tidak mengajar, dan saya sudah perintahkan kepada bendahara supaya gajinya ditahan,” kata Kadis Dikbud Subulussalam Sairun kepada kanalaceh.com, Jumat (6/9).

Ads

Lanjut Sairun, pihaknya masih menunggu laporan kepala sekolah yang bersangkutan agar segera ditindaklanjuti. Jika memenuhi unsur untuk dipecat, pihaknya akan menyampaikan kepada pimpinan.

Ia menegaskan kepada kepala sekolah yang mengalami hal yang sama, ada guru yang bertahun-tahun tidak bekerja agar segera membuat laporan untuk ditindaklanjuti, demi pendidik yang lebih baik kedepan.

Salah satu fungsi absen elektronik yang sudah diterapkan itu, adalah untuk mengontrol kehadiran guru. Sehingga ia berharap kedepan guru lebih disiplin dan aktif mengajar.

Bukan hanya itu, pihaknya juga menemukan ada siswa SD yang sudah kelas 3 tapi belum mampu membaca, padahal dia tingkat kelas 3 SD semestinya sudah mampu membaca dengan baik.

“Sidak kemaren kita juga temukan ada siswa yang sudah kelas 3 SD namun belum mampu membaca, apakah ini salah siswanya atau gurunya nanti kita akan evaluasi, termasuk pengawas sekolah akan kita evaluasi,” kata Sairun.

Sidak ini, akan dilakukan ke seluruh sekolah untuk mengontrol proses belajar-mengajar demi pendidikan yang bermutu dan berkualitas. [Satria Tuamngger]

Ads