Boat Mati Mesin, Lima Warga Prancis Dievakuasi ke Banda Aceh

(DOK. SAR Aceh)
--Ads--
loading...

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Boat yang mengangkut lima turis asal Prancis mengalami mati mesin saat hendak menyebrang dari Sabang menuju ke pelabuhan Ulee Lheue, Senin (9/9).

Informasi yang diterima dari Kepala Kantor Search And Rescue (SAR) Banda Aceh, Budiono mengatakan pihaknya telah menurunkan tim untuk mengevakuasi boat wisata asal Sabang itu.

Awalnya, lima orang WNA asal Prancis itu sedang berwisata di Sabang. Mereka berencana akan berangkat ke Luala Lumpur via Banda Aceh. Karena takut ketinggalan pesawat mereka menyewa boat dari Iboh, Sabang tujuan Banda Aceh.

Ads

“Tiba-tiba diperjalanan boat itu mengalami mati mesin dengan kondisi cuaca ombak yang besar, Sehingga kesulitan dalam perjalanan dan meminta tolong sama kita,,” kata Budiono.

Setelah mendapat informasi tentang kejadian itu, pihaknya langsung melakukan evakuasi terhadap korban, dan semua korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

Adapun indetitas para penumpang dalam boat itu, Zulkifli (30) dan Husni (30) warga Sabang (tekong boat). Sementara warga Prancis, Amaya (25), Jean Philippe (57), Jonathan (24), Anthony (29) dan Florence ( 57).

Semua warga negara Prancis itu, kini sudah diserahkan ke agen travel. [Randi]