Habibie Dikenangan Sofyan Djalil: Presiden Saat Ekonomi Sulit

tribunnews

Jakarta (KANALACEH.COM) – Almarhum BJ Habibie punya kesan di mata Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil. Presiden ke-3 Republik Indonesia (RI) itu menjadi pemimpin negara di masa-masa ekonomi sulit.

“Beliau menjadi presiden di waktu ekonomi sulit,” kata Sofyan seperti dilansir laman Detik.com, Kamis (12/9).

Namun dengan keuletannya, BJ Habibie mampu menyelamatkan ekonomi nasional dari masa-masa sulit itu.

Baca: Kemenag Aceh Imbau Warga Shalat Ghaib Untuk Almarhum Habibie

“Dengan pendekatan dan tim yang beliau gunakan, tim yang sangat profesional dengan pengalaman yang cukup dan waktu yang relatif singkat, kondisi yang sangat buruk itu bisa dibalik. Walaupun tidak menyelesaikan masalah dalam satu malam,” jelasnya.

Baca: Aceh Berduka Atas Meninggalnya Presiden Ketiga BJ Habibie

Menurutnya BJ Habibie memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap Indonesia hari ini. Habibie menjadi pemimpin yang menyiapkan Indonesia menjadi negara demokratis seperti sekarang.

“Saya tidak bayangkan bahwa reformasi akan berjalan begitu smooth kalau presidennya bukan Pak Habibie waktu itu,” tambahnya.

BJ Habibie meninggal dunia pada Kamis (11/9). Habibie merupakan sosok yang sangat lekat dengan perekonomian Indonesia. []

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, Daud Pakeh mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Aceh dan masyarakat agar melaksanakan salat ghaib dan doa bersama untuk almarhum BJ Habibie, besok Jum’at (13/9) di seluruh masjid di Aceh. – “Keluarga Besar Kementerian Agama Provinsi Aceh menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya tokoh nasional BJ Habibie, sosok bapak Ilmu pengetahuan, teknologi dan sosok bapak bangsa,” kata Daud Pakeh, Kamis (12/9). – Menurut Daud Pakeh, BJ Habibie adalah salah satu putra terbaik bangsa yang telah berjasa untuk Indonesia dan bahkan untuk dunia. Bapak BJ Habibie juga inisiator lahirnya MAN Insan Cendekia dan karya hebat lainnya untuk bangsa dan negara ini. – “Kami menghimbau kepada masyarakat Aceh khususnya ASN Kemenag se Aceh untuk menyelenggarakan shalat ghaib kepada almarhum di masjid-masjid besok setelah shalat jumat,” ujarnya. – Himbauan tersebut juga dituangkan dalam surat, nomor: B-4501/Kw.01.1/4/HM.00/09/2019, perihal Himbauan shalat ghaib untuk almarhum BJ Habibie. – Meninggalnya Presiden ke-3 RI itu dikonfirmasi putranya, Thareq Kemal Habibie. BJ Habibie meninggal dunia hari Rabu, 11 September 2019, jam 18.05 WIB. [Randi/rel] – – #habibie #kemenagaceh #aceh #acehtimur #acehBarat #acehtenggara #acehselatan #acehjaya #acehutara #pidie #pidiejaya #lhokseumawe #bireuen #langsa #sabang #simeulue #subulussalam #acehsingkil #benermeriah #gayolues #bandaaceh #acehbesar #habibi #acehtengah

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts