Waspada! Pencurian Velg dan Ban Mobil Marak di Aceh

Ilustrasi.
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kasus pencurian velg beserta ban mobil, kini tengah marak di Aceh. Kasus pencurian itu terjadi di wilayah Bireuen, Aceh Besar dan Aceh Barat. Namun, kasus ini belum terungkap.

Kasus pencurian ini bukan hanya menimpa mobil milik masyarakat melainkan, mobil instansi pemerintah tak luput dari incaran pencurian.

Dirreskrimum Polda Aceh Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

Ads

“Ini merupakan modus baru yang dilakukan para pelaku kriminal. Hal ini juga sudah kita beritahu ke seluruh jajaran Polres/Polresta di Aceh,” ujarnya, Kamis (12/9).

Ia menjelaskan, baru beberapa laporan resmi maupun tidak resmi yang diterima pihaknya, terkait pencurian ban serta velg mobil tersebut. Dengan maraknya kasus pencurian itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan.

“Jangan lengah dalam memarkirkan kendaraan, gunakan kunci pengaman ganda. Kita masih selidiki untuk mengungkap kasus ini, apakah ini sindikat atau lainnya,” ujarnya. [red]

Ads