4 Tim Ini Melaju ke Semifinal Piala Kartini 2019 di Pidie

(ist)

Pidie (KANALACEH.COM) – Babak semifinal turnamen sepakbola Piala Kartini 2019 di Pidie akan dimulai, Sabtu (14/9) sore ini. Dua kekuatan sepakbola di daerah itu akan berlaga merebut tiket final.

Ketua Panitia Muksalmina melalui Koordinator Pelaksana Jafaruddin mengatakan, laga pertama semifinal atau babak empat besar akan bertemu PSKTS Kembang Tanjong menghadapi Kupula FC.

Kata dia, PSKTS melaju ke semifinal usai menang tipis 2-1 atas Tangse Selection pada laga Kamis (12/9) lalu. Sedangkan Kupula FC tampil di semifinal setelah menyegel Gajah Lapar F dengan skor tipis 1-0.

Baca: Kutuka Laot Kontra Mutiara Awali Putaran Kedua Piala Kartini

Sedangkan partai semifinal kedua mempertemukan Mutiara Raya lawan Rencong Putra. “Pertandingan ini akan berlangsung, Ahad (15/),” ulas Jafaruddin.

Dijelaskan, Mutiara Raya harus melewati rintangan berat sebelum tampil di empat besar. Pasalnya, Safrizani dkk harus menghentikan Kutuka Laot FC lewat drama adu penalti.

Baca: 16 Klub Ramaikan Turnamen Piala Kartini Ibrahim 2019 di Pidie

“Partai Kutuka Laot vs Mutiara Raya seharusnya sudah berakhir pada 9 September lalu. Karena pertandingan imbang 0-0 tak cukup waktu untuk adu pinalti,”

“Maka partai tambahan waktu 15x 2 kita langsungkan pada Jumat kemarin. Tapi berakhir 0-0, sehingga untuk mencari pemenang harus lewat penalti. Hasinya Mutiara Raya menang dengan skor 6-5,” papar Jafar.

Kata dia, di babak semifinal, Mutiara Raya akan menantang Rencong Putra pada laga besok sore di lapangan bola kaki Kembang Tanjong.

Seperti diketahui, turnamen Piala Kartini 2019 yang diikuti 16 klub ini dimulai Ahad 1 September 2019 lalu. Pertandingan berlangsung di lapangan sepakbola Kembang Tanjong, Pidie.

Disebutkan, turnamen ini memperebutkan total hadiah Rp 50 juta yang terdiri dari juara I Rp 22 juta, juara II Rp 17 juta, juara III Rp 7 juta. “Panitia juga akan memilih pemain terbaik dan topskor,” ujar papar Jafar. [Randi/rel]

Related posts