Aceh Utara raih Juara Umum Porda Korpri di Subulussalam

(Kanal Aceh/Satria Tumangger)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Upacara hari jadi Kota Subulussalam yang ke 57 dan penutup kegiatan Porda Korpri ke III Tahun 2019, digelar serentak di Lapangan Sada Kata Komplek Perkantoran Pemko Subulussalam, Sabtu (14/9).

Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang mengatakan, Subulussalam adalah nama yang indah dan memiliki arti yang banyak, salah satu artinya yaitu jalan menuju kedamaian.

“Persoalan hari jadi Subulussalam ini selalu menjadi polemik, untuk itu mari jauhkanlah pemikiran yang menimbulkan polemik, jika ada persoalan, mari kita musyawarahkan, buat semacam seminar atau diskusi untuk mencari solusi,” kata Bintang.

Baca: Subulussalam Turunkan Atlet Terbanyak di Porda Korpri

Tingginya tingkat pengangguran, kemiskinan, desa terpencil bahkan sekolah-sekolah yang masih banyak tertinggal di Kota Subulussalam, perlu dilakukan program-program yang bertujuan untuk Kesejahteraan dan kemajuan Subulussalam, salah satunya adalah program Smart City.

Baca: Porda Korpri Aceh ke III 2019 Digelar di Subulussalam

Peringatan hari jadi Subulussalam tahun ini tidak banyak dibuat kegiatan, karena bertepatan Kota Subulussalam adalah tuan rumah kegiatan Porda Korpri Aceh ke III.

Pada hari jadi Subulussalam tersebut, pihaknya memberi bingkisan dan sejumlah uang, kepada tokoh masyarakat yang banyak berjasa untuk kota Subulussalam dari lima Kecamatan.

Selain itu Panitia juga membagikan hadiah berupa mendali, piala dan sejumlah uang pembinaan kepada para Atlet Korpri yang menjadi pemenang dalam kegiatan Porda Korpri Aceh ke III yang sudah berlangsung sejak 9 September 2019 lalu.

Juara umum dalam Kegiatan Porda Korpri ke  III itu diperoleh oleh Aceh Utara, disusul Pemerintahan Aceh, Kota Sabang, Kabupaten Aceh Barat Daya dan urutan ke lima besar diraih oleh kota Subulussalam. [Satria Tumangger]

Related posts