Malam Ini, The Praak Akan Hibur Pengunjung Piasan Seni

(ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Band yang bergenre komedy, The Praak Band akan menghibur pengunjung Piasan Seni di Taman Sari, nanti malam Sabtu (14/9).

The Praak akan membawa beberapa single lagu komedi dengan konsep baru. Isa, vokalis The Praak mengatakan, konsep komedi yang akan dibawakan nantinya mengandung unsur pesan seni dan sosial yang sedang marak di Aceh, yaitu soal kasus stunting pada bayi.

“Kali ini kami akan membawakan beberapa singel lagu komedi dengan konsep baru kami, yang mengandung unsur pesan seni dan unsur pesan sosial yang sedang maraknya di pemerintahan Aceh yaitu Cegah Stunting pada Bayi,” kata dia.

Ads

Sebab, Aceh sempat dihebohkan kasus gizi buruk yang terjadi di Aceh. “Hal ini menjadi tugas kami selaku musisi Aceh dalam setiap penampilan kami,” sebutnya.

Sementara itu, gitaris The Praak, Ebone menyebutkan, komedi itu tidak selamanya memiliki unsur vulgar. Pihaknya, ingin mengubah stigma masyarakat terkait musikalisasi komedi.

“Kita angkat melalui musik ini seperti pesan moral, atau kebersihan intinya ketika penonton terhibur ada pesan yang mereka dapat,” ucapnya.

Piasan Seni Banda Aceh akan digelar mulai Jumat (13/9) hingga Minggu (15/9) mendatang. Selama tiga hari ke depan, pameran seni, panggung seni, workshop seni, panggung apresiasi, hingga aneka perlombaan bakal memeriahkan Piasan Seni Banda Aceh 2019.

Kadis Pariwisata Banda Aceh, Iskandar mengatakan, Piasan Banda Aceh tahun ini mengusung tema “Inspirasi Ruang Karya”. Selain panggung seni, ada aneka perlombaan seperti musik garapan, musikalisasi puisi, dan tari tradisi.

“Juga ada pameran seni yang dimeriahkan oleh 32 stand yang terbagi dalam tujuh kategori, di antaranya  seni musik, tari, sastra, teater, multimedia, dan handycraft,” katanya seraya berharap piasan seni ini menjadi wadah kreativitas bagi para seniman, pegiat seni, dan komunitas. [Fahzi/rel]

Ads