Promosi Jor-joran, Aminullah: Kunjungan Wisatawan Meningkat Drastis

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman menjadi narasumber talkshow internasional pada acara “Dimension Urban Regional Planning (DURP)” di Taman Budaya Banda Aceh.

Pada ajang yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Unsyiah itu, Wali Kota Aminullah tampil bersama Program Manager Think City Malaysia Faezah Ayub dan pegiat seni Aceh Pratitou Arafat.

Sesuai dengan tema talkshow “Warisan Kota Sebagai Aset Sosial Budaya dan Ekonomi untuk Pengembangan Kota”, Aminullah menyebut kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi kemajuan Banda Acrh ke depan.

Walaupun luas wilayahnya kecil hanya 61 kilometer persegi, tapi Banda Aceh punya warisan endatu yang luar biasa, mulai dari cagar budaya, kuliner, hingga seni budaya.

“Sekarang bagaimana agar warisan ini bisa kita maksimalkan untuk menguatkan sektor ekonomi demi Banda Aceh yang lebih baik,” ungkapnya.

Warisan yang ada tersebut, sebutnya, juga sangat mendukung sektor pariwisata yang sedang giat-giatnya digarap Banda Aceh.

“Berkat promosi jor-joran yang kita lakukan, dari tahun 2017 ke 2018, terjadi peningkatan jumlah kunjungan wisata secara drastis.”

“Penambahannya mencapai 105 ribu orang dari jumlah total kunjungan yang tercatat hampir 500 ribu. Angka ini naik signifikan dari periode sebelumnya yang hanya naik 2.500 wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” ungkapnya lagi.

Melalui talkshow internasional itu, wali kota mengharapkan dapat dihasilkan suatu rekomendasi positif bagi kemajuan Banda Aceh. “Saran dan masukan terkait apa yang harus saya lakukan atau apa yang masih kurang, sangat saya harapkan demi mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalm Bingkai Syariat.”

“Terakhir, dari para mahasiswa khususnya dari Prodi PWK sebagai calon teknokrat, juga saya harapkan dukungannya dalam perencanaan kota. Perencanaan wilayah yang baik sangat menentukan kehebatan kota kita tercinta pada masa mendatang,” pungkasnya. [Randi/rel]

Related posts