Akmal Siap Rangkul Daerah di Barsela Jika Surin Ditetapkan Sebagai KEK

(ist)
--Ads--
loading...

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya dan Pengusaha Abdya mendampingi rombongan Majelis Pimpinan Pusat Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI), meninjau Surin Industrial Smart City di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), yang merupakan cikal bakal pusat kawasan Ekonomi Khusus (KEK) barat-selatan Aceh, Sabtu (14/9).

Bupati Abdya Akmal Ibrahim bersama Wakilnya Muslizar mendampingi rombongan yang hadir langsung Wakil Ketua Umum ISMI Pusat, Drifa Alisjahbana, Ketua ISMI Aceh Nurchalis, Sekda Abdya, sejumlah kepala dinas dan kalangan lainnya.

Baca: Akmal Sebut Abdya Miliki Potensi Besar dengan Teluk Surin

Ads

Bupati Akmal Ibrahim, menyebutkan lahan yang disediakan sudah bagus karena pembangunan infrastruktur penunjang KEK ini, sudah dipersiapkan jauh hari

“Kita masih usulan calon KEK, mungkin akhir tahun sudah diputuskan oleh provinsi kabupaten mana yang layak,” katanya.

Apabila nanti Abdya terpilih, dirinya akan mengajak semua Kabupaten di Barat Selatan Aceh untuk sama-sama terlibat.

“Untuk menjadi besar kita harus merangkul semua karena kita butuh dukungan dari semua kabupaten,” sebutnya.

Sementara, wakil ketua umum ISMI Pusat Drifa Alisjahbana, saat meninjau lokasi Surin mengatakan, pihaknya belum bisa memutuskan apakah kawasan ini dapat dijadikan KEK.

“Belum bisa memutuskan, karena kita perlu membahas ini lebih dalam lagi. Selain itu kita sangat setuju dengan keinginan bupati yang ingin merangkul semua elemen,” ujarnya. [Jimi Pratama]