Isi Kuliah Umum, Salmaza Bertekad Ubah STIT Hafaz Jadi Universitas

(Kanal Aceh/Satria Tumangger)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Wakil Wali Kota Subulussalam Salmaza memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Hamzah Fansuri (STIT-Hafaz), Senin (16/9).

Ketua Yayasan Abdurrazaq Naufal menyampaikan saat ini Kampus STIT-Hafaz baru memiliki satu fakultas yakni Tarbiyah, dengan dua jurusan yakni Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) serta 433 Mahasiswa.

“Dua tahun kedepan kita targetkan akan menambah Fakultas dan Prodi baru, target kita lima tahun kedepan kampus ini menjadi Akademik, kemudian akan menjadi Institut dan selanjutnya kita ingin jadikan kampus ini menjadi Universitas Syekh Hamzah Fansuri, kami mohon kiranya bantuan dan dukungan dari pemerintah kota agar apa yang menjadi cita-cita kita bersama dapat terwujud,” kata Abdurrazaq Naufal.

Ads

Sementara itu, Salmaza MAP dalam materi kuliah umum yang ia sampaikan menceritakan tentang perjalanan kuliah hingga perjalanan karirnya. Ia juga memberi motivasi kepada para mahasiswa kampus itu, agar tetap rajin belajar dan giat membaca buku.

“Soal kampus ini akan dijadikan Universitas Syekh Hamzah Fansuri itu merupakan salah satu cita-cita Pemerintah dan hal ini, harus kita wujudkan secara bersama-sama pula,” kata Salmaza kepada media kanalaceh.com sesaat setelah ia memberikan kuliah umum.

Selanjutnya, kuliah Umum kepada mahasiswa STIT-Hafaz itu juga diberikan oleh mantan Sekda Kota Subulussalam,  Damhuri  dengan materi tentang Wawasan Sejarah dan Kebudayaan Subulussalam.

Pantauan media kanalaceh.com di lokasi, acara tersebut berjalan  lancar, diikuti dengan tekun oleh ratusan mahasiswa STIT-Hafaz. [Satria Tumangger]