7 Rumah Warga Leuser Aceh Tenggara Hangus Terbakar

(ist)
--Ads--
loading...

Kutacane (KANALACEH.COM) – Sebanyak tujuh unit rumah semi permanen milik warga Desa Kute Kane Mende, Kecamatan Leuser, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) hangus terbakar.

Informasi yang diperoleh dari warga setempat, menyebutkan bahwa peristiwa kebakaran ini telah terjadi pada Kamis (19/9). Namun, tak ada korban jiwa dalam musibah ini, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Terjadinya kebakaran setelah kobaran api melalap salah satu rumah korban. Spontan warga berusaha memadamkan kobaran api tersebut, namun dikarenakan mayoritas bangunan rumah terbuat dari kayu dan bangunan rumah yang berdekatan, sehinga memudahkan kobaran api menyambar bangunan rumah lainnya.

Ads

Selain bangunan, barang seisi rumah juga ludes dilalap si jago merah. Kobaran api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran yang dibantu oleh warga terjun kelokasi.

Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut, sebagian warga menduga hal ini terjadi akibat arus pendek listrik. “Kita juga kaget semua, tiba-tiba api sudah besar dan kita kualahan untuk memadamkannya,” sebut warga, M Siregar.

Rumah-rumah yang dilalap api tersebut milik H. Ginting (55), Minta Karo (49), Lola Siregar (49), T Ginting (50), P Tarigan (54), R. Sembiring (50) dan rumah milik dan beru Karo (54). Sementara itu pihak pemerintah daerah melalui Dinas Sosial tengah mendirikan sejumlah dan dapur umum untuk korban dimasa panik.

Kabid Pemdam Kebakaran Aceh Tenggara, Fiki Maulan mengatakan, bahwa pihaknya langsung terjun kelokasi setelah mendapat laporan dari masyarakat, dengan menerjunkan dua unit mobil pemadam, akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan,

“Saat itu juga kita bergerak, dan tidak ada korban jiwa, patugas pulang dari lokasi setelah api betul-betul padam,” katanya. [Seh Amin]

Ads