Sabang Targetkan Bisa Juara di MTQ ke 34 di Pidie

(Kanal Aceh/DA)

Sabang (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Sabang berangkatkan 78 orang Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk mengikuti MTQ ke-34 tingkat Provinsi Aceh tahun 2019, yang berlangsung sejak tanggal 21 September di Kabupaten Pidie.

Dari 78 Kafilah tersebut, 41 diantaranya merupakan peserta dan 37 orang lainnya adalah official yang terdiri dari, panitia, pelatih, pendamping dan tenaga medis.

Pelepasan Kafilah MTQ ke-34 tingkat Provinsi Aceh itu dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Sabang Zakaria, di Aula lantai empat Kantor Walikota Sabang, Rabu (18/9) malam.

“Dari 41 orang peserta MTQ tersebut enam diantaranya Tilawah, delapan orang Qiraah, enam orang fahmil, enam orang Syarhil, dua orang Tarrtil, lima orang Khattil / kaligrafi, tujuh orang Hifzil dan satu orang Tafsir bahasa Arab,” kata Zakaria.

Para peserta MTQ yang dikirim mewakili Kota Sabang sudah melalui seleksi yang sangat ketat, untuk itu harus tetap semangat dan berjuang semaksimal mungkin, dengan harapan Sabang mampu meraih juara umum nantinya.

“Untuk menjadi peserta, anak-anak semua telah melalui seleksi yang sangat ketat, maka dari itu semua peserta harus mampu meraih juara satu, minimal Sabang mendapat juara umum pada MTQ ke 34 tingkat Provinsi Aceh ini,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, MTQ ke-34 tingkat Provinsi Aceh tahun 2019 di Kabupaten Pidie ini merupakan jembatan bagi Kota Sabang untuk menjadi tuan rumah pada MTQ ke-35 tahun 2021 mendatang.

“Pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Sabang menaruh harapan besar kepada para peserta dan kafilah kontingen Sabang, untuk memboyong juara umum pada MTQ ke-34 ini,” tambah Zakaria. [DA]

Related posts