Di MTQ Pidie, Muslizar Harap Kafilah Abdya Tampil Maksimal

(Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar melepas kafilah kabupaten setempat, untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXIV di Kabupaten Pidie, Kamis (19/9).

Muslizar mengharapkan kepada rombongan selamat sampai tujuan, tetap sehat dan semangat sehingga dapat mengikuti perlombaan.

“Kami harap, kita ini harus mempunyaai target. yang ingin titipkan jangan sampai menjadi beban buat kalian,” katanya.

Sebelumnya pelaksanaan Training Center (TC) tahun ini sudah dilaksanakan sangat maksimal. Dulu, kata dia, Abdya berada di urutan 23, tapi ia yakin kontingan masuk dalam peringkat 10 besar.

“Jika berhasil menjadi juara, bonus sudah menanti kalian. Ini motivasi tapi yang ingin saya katakan adalah tnjukan bahwa kalian bisa. tunjukan lah bahwa kalian adalah orang pecinta Al- qur’an,” ucapnya.

Sementara itu kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Abdya, Ubaidillah dalam laporannya pihaknya mengaku telah melakukan pembekalan kepada seluruh peserta semenjak 24 Agustus hingga 2 September 2019, berupa Training Center (TC).

“Artinya untuk memperkencang, memperdalam, dan memperhalus baik bacaan maupun hafalan peserta MTQ agar bisa tampil maksimal pada event MTQ kali ini,” katanya.

Selain pelatihan berupa TC, kata Ubaidillah, peserta juga dilatih oleh tenaga ahli dan pelatih dari kabupaten. Ia meyakini, setelah mendengar dan melihat langsung proses persiapan, peserta MTQ Abdya akan tampil maksimal.

“Maka dari itu, kami sangat berharap dukungan dari masyarakat Abdya sehingga anak-anak kita yang akan tampil di MTQ tingkat Provinsi akan mengharumkan nama kabupaten yang kita cintai ini,” harapnya. [Jimi Pratama]

Related posts