Disbudpar Undang Tour Operator dari Malaysia dan Brunei Untuk Kenalkan Wisata Aceh

(ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Untuk meningatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Aceh, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh kembali melaksanakan Famtrip, dengan mengundang tour operator dari Malaysia dan Brunei Darusaalam.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan destinasi wisata di Aceh. Famtrip kali ini dilaksanakan untuk pengenalan wilayah Tengah yaitu Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Bener Meriah dan Aceh Tengah saat ini menjadi salah satu destinasi yang paling diminati oleh wisatawan baik mancanegara maupun domestik.

Ads

Hal ini dapat dilihat dari semakin tumbuhnya beberapa sektor industri pariwisata seperti penginapan, restaurant, jasa pemandu dan meningkatnya kebutuhan layanan transportasi menuju destinasi wisata.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaludin, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan daya tarik wisata ataupun produk wisata baru yang akan dan sedang dikembangkan. Sehingga mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan serta memberikan pilihan destinasi wisata yang beragam dalam melakukan kunjungan wisata.

“Kami akan melakukan kegiatan famtrip ke Bener Meriah dan Aceh Tengah pada tanggal 4 – 7 Oktober 2019 dengan membawa 10 orang pelaku perjalanan wisata dari Malaysia dan 2 orang dari Brunei Darussalam. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan potensi pariwisata di wilayah tengah yg terkenal dengan Kopi Gayo nya,”  ujarnya, Jumat, 4 Oktober 2019.

Melalui kegiatan ini, Dinas Pariwisata provinsi optimis, akan memberikan informasi tentang spot tujuan wisata yang menarik, sehingga peserta dapat mengemas dan menjual paket wisata ke Aceh Tengah dan Bener Meriah yang nantinya akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. [Randi/rel]

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh akan menggelar Aceh International Diving Festival and Championship 2019 di Sabang. Atraksi wisata olahraga ini akan berlangsung selama 2 hari, 6-7 Oktober 2019 mendatang di kawasan wisata pantai Gapang, Sabang. – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin mengatakan, tujuan festival tersebut ini adalah untuk membantu Pemerintah Aceh dalam mengembangkan wisata bahari Kota Sabang. – “Melalui festival ini, kita dapat mempromosikan potensi wisata bawah laut dan mewujudkan Sabang sebagai wisata bahari unggulan Nasional,” kata Jamaluddin dalam keterangannya, Sabtu (21/9). – Jamaluddin menjelaskan, pada tahun 2017 lalu, Indonesia dianugrahi sebuah penghargaan dari British Dive Magazinedi acara World Travel Market London sebagai Best Dive Destination. – Karena itu, kata Jamaluddin sebagai upaya rebranding pariwisata, Pemerintah Aceh berupaya menjadikan Sabang sebagai spot selam atau destinasi selam unggulan di Aceh, bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata RI. – “Sebagai salah satu even wisata yang berhasil masuk dalam Calendar of Event Wonderful Indonesia 2019, Aceh International Diving Festival and Championship 2019 diharapkan akan berlangsung sukses dan menjadi media efektif memperkenalkan Sabang sebagai destinasi wisata bahari unggulan Indonesia,” ujar Jamal. #selengkapnya baca di story atau kunjungi www.kanalaceh.com – ———————————————— #sabang #aceh #diving #sea #beach #wonderfulindonesia #bandaaceh #pulaubanyak #acehjaya #acehselatan #acehsingkil #pidie #naganraya #bireuen #lhokseumawe #langsa #disbudparaceh

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kanal Aceh (@kanalacehcom) pada

Ads