Sabang Punya Spot Diving Terbaik di Indonesia

(IST)
--Ads--
loading...

Sabang (KANALACEH.COM) –  Sabang merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya, yang bisa mepesona.

Sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke pulau dengan sebutan pulau weh ini.  Hal tersebut dikatakan Asisten Deputi Pengembangan Regional 1 Kemenpar Republik Indonesia, Reza Fahlevi kepada wartawan di kawasan pantai Gapang, usai membuka acara Aceh Internasional Diving festival yang digelar di Kota Sabang, 6 – 7 Oktober 2019.

Baca: Menyusuri Teluk Balohan, lokasi Freediving berkelas Internasional

Ads

“Kalau untuk diving maupun snorkeling Sabang andalannya dan merupakan yang terbaik di Indonesia. Agar selalu mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, promosi harus lebih ditingkatkan lagi,” ungkap Reza.

Baca: “Putri Duyung” Indonesia pecahkan rekor Nasional di Sabang Internasional Freediving

Menurutnya, dalam menjadikan destinasi wisata suatu daerah wajib memenuhi tiga hal, antara lain akses, atraksi dan amenitas. Dan saat ini Kota Sabang telah memenuhi ketiga kriteria tersebut, bahkan spot diving di Sabang saat ini, telah masuk sebagai salah satu spot diving terbaik di Indonesia.

Salah satu akses tersebut dapat dilihat pelabuhan Balohan saat ini sedang ditingkatkan, kalau atraksi selain diving, Sabang juga sudah banyak diperlihatkan, termasuk kuliner dan budaya khas Daerah. Sementara dari sisi amenitas, Sabang sudah ada beberapa penataan.

“Harapan kita ke depan akan ada investor yang mau bangun hotel- hotel bintang di Sabang, sehingga standar amenitasnya akan lebih baik lagi,” terangnya.

Dia juga meminta kepada Pemerintah Kota Sabang bersama Badan Pengusahaan Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), untuk lebih gancar mempromosikan Wisata Sabang secara bersama- sama, baik melalui event- event, promosi melalui media dan yang terpenting mampu menghadirkan kapal pesiar sebanyak- banyaknya ke kota wisata ini. [DA]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh akan menggelar Aceh International Diving Festival and Championship 2019 di Sabang. Atraksi wisata olahraga ini akan berlangsung selama 2 hari, 6-7 Oktober 2019 mendatang di kawasan wisata pantai Gapang, Sabang. – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin mengatakan, tujuan festival tersebut ini adalah untuk membantu Pemerintah Aceh dalam mengembangkan wisata bahari Kota Sabang. – “Melalui festival ini, kita dapat mempromosikan potensi wisata bawah laut dan mewujudkan Sabang sebagai wisata bahari unggulan Nasional,” kata Jamaluddin dalam keterangannya, Sabtu (21/9). – Jamaluddin menjelaskan, pada tahun 2017 lalu, Indonesia dianugrahi sebuah penghargaan dari British Dive Magazinedi acara World Travel Market London sebagai Best Dive Destination. – Karena itu, kata Jamaluddin sebagai upaya rebranding pariwisata, Pemerintah Aceh berupaya menjadikan Sabang sebagai spot selam atau destinasi selam unggulan di Aceh, bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata RI. – “Sebagai salah satu even wisata yang berhasil masuk dalam Calendar of Event Wonderful Indonesia 2019, Aceh International Diving Festival and Championship 2019 diharapkan akan berlangsung sukses dan menjadi media efektif memperkenalkan Sabang sebagai destinasi wisata bahari unggulan Indonesia,” ujar Jamal. #selengkapnya baca di story atau kunjungi www.kanalaceh.com – ———————————————— #sabang #aceh #diving #sea #beach #wonderfulindonesia #bandaaceh #pulaubanyak #acehjaya #acehselatan #acehsingkil #pidie #naganraya #bireuen #lhokseumawe #langsa #disbudparaceh

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on