Empat Rumah Warga di Desa Kuta Galuh Aceh Tenggara Terbakar

r. (ist)

Kutacane (KANALACEH.COM) – Empat unit rumah warga Desa Kuta Galuh, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) ludes dilalap sijago merah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Sunawardi mengatakan mengatakan peristiwa ini terjadi pada pukul 21:20 WIB.

“Akibat peristiwa ini, tiga rumah dilaporkan rusak berat dan satu rumah rusak sedang,” kata Sunawardi di Banda Aceh, Selasa (8/10).

Ia menjelaskan, kronologis kejadian berawal tim pemadam kebakaran setempat mendapat laporan dari masyarakat, tentang adanya kebakaran rumah di desa tersebut.

Kemudian tiga unit armada damkar beserta satu unit mobil tangki dan tim reaksi cepat tanggap meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya pemadaman.

“Kondisi kebakaran sudah dapat dipadamkan 95 persen. Proses pemadaman melibatkan tim damkar bersama tim gabungan TNI, Polri, dan juga masyarakat,” tambahnya.

Dalam upaya pemadaman ini, sempat terjadi insiden. Satu unit armada damkar penyuplai air dilempar oleh masyarakat. “Satu unit armada (supply water) dilempar masyarakat sehingga kaca depan pecah,” sebutnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara jumlah korban yang terdampak sebanyak empat kepala keluarga. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penanganan pihak berwajib. [Seh Amin]

Related posts