Ini Daftar Nama Pimpinan Fraksi di DPRK Subulussalam

(Kanal Aceh/Satria)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – DPRK Subulussalam mengusulkan tiga orang unsur pimpinan defenitif dan menetapkan fraksi dalam sidang paripurna yang digelar di gedung dewan setempat, Selasa (8/10).

Dalam surat keputusan DPRK Subulussalam nomor 188.4/11/2019 tentang usul pengangkatan pimpinan DPRK Subulussalam periode 2019 – 2024 yang dibacakan Sekwan Lidin Padang, menyebutkan bahwa, Ade Fadly Pranata Bintang diusul menjadi Ketua dan Fajri Munthe sebagai wakil ketua serta Dewita Karya juga diusul menjadi wakil ketua.

Sedangkan tiga fraksi yang sudah ditetapkan dalam paripurna dewan pagi tadi yakni, fraksi Hanura yang merupakan fraksi utuh dan beranggotakan empat dewan dari Partai Hanura yaitu, Ade Noviani Br Bintang sebagai Ketua Fraksi Hanura, Khalidin sebagai Wakil ketua Fraksi, MZA Ridho Bancin sebagai sekretaris fraksi dan Ade Fadly Pranata Bintang sebagai anggota fraksi.

Fraksi Gerakan Amanat Aceh (Granat) sebagai fraksi gabungan yang beranggotakan 6 dewan yakni, Bahagia Maha dari Partai PAN sebagai ketua fraksi granat, Ari Afriadi dari Partai Gerindra sebagai wakil ketua Fraksi, Salehati dari Partai Aceh sebagai sekretaris Fraksi, Hariansyah dari Partai Aceh sebagai anggota fraksi, Dewita Karya dari Partai PAN sebagai anggota fraksi. Dan Jefri Husni M dari Partai PAN sebagai anggota fraksi.

Fraksi Sada Kata yang juga merupakan fraksi gabungan terdiri dari 7 dewan yakni, Samiun Jabat dari Partai PNA sebagai ketua fraksi Sada Kata, Karlinus dari Partai PBB sebagai wakil ketua fraksi, Doly S Cibro dari Partai Demokrat sebagai sekretaris fraksi, Gusfri Maha Putra Pinem dari partai PKPI sebagai anggota fraksi, Dedy dari Partai PKS sebagai anggota fraksi dan Ridwan dari Partai PNA sebagai anggota fraksi dan Zainuddin dari Partai Demokrat sebagai anggota fraksi.

Sementara itu, Partai Golkar yang kuasai tiga kursi parlemen Subulussalam itu bergabung kepartai mana, tidak dibacakan oleh Sekwan Lidin Padang.

“Untuk partai Golkar, silahkan bergabung ke Fraksi yang sudah ditetapkan,” kata Lidin

Saat dikonfirmasi kepada Sekretaris Partai Golkar Fajri Munthe mengaku sudah memberikan keputusan bahwa Partai Golkar akan bergabung ke Fraksi Granat sebelum paripurna tadi, namun tidak dibacakan oleh Sekwan.

“Sebelum paripurna tadi, kita sudah sampaikan kepada sekwan, bahwa kita partai Golkar bergabung dengan Fraksi Granat, tapi tidak dibacakan saat paripurna tadi, ya sudah lah.” kata Fajri Munthe. [Satria Tumangger]

Related posts