Pemkab Abdya Bangun Sejumlah Infrastruktur Senilai Rp 7,6 miliar

Kepala dinas BPBK Abdya Amiruddin saat melakukan pengukuran tanah. (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Dinas Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya akan membangun gedung evakuasi bencana di kawasan Sangkalan, Kecamatan Susoh.

Kepala BPBK Abdya Amiruddin, mengatakan gedung tersebut nantinya akan dipergunakan jika terjadi bencana alam seperti tsunami dan banjir besar.

“Alhamdulillah. Saat ini tim sedang melakukan perencanaan dan pengukuran lahan dan Insyallah tahun depan sudah mulai dikerjakan,”ujarnya, Selasa (8/10).

Ia juga menjelaskan, anggaran sebesar Rp700 juta untuk pembangunan gedung evakuasi bencana itu, berasal dari dana alokasi khusus Aceh (Doka)

Selain gedung tersebut, Pemkab Abdya juga akan membangun gudang logistik di samping kantor Bappeda Jalan Bukit Hujau. Anggaranya juga berasal dari Doka Provinsi Aceh sebesar Rp2 miliar.

Kemudian Pemkab Abdya juga akan membangun kantor BPBK Kabupaten. Pembangunan kantor ini akan menghabiskan anggaran sebesar Rp2,5 miliar yang juga bersumber dari dana Doka Abdya.

“Tahun depan kita juga membuat pengaman tebing sungai manggeng dengan anggaran Rp1,2 miliar dan Kecamatan Tangan-tangan Rp 1,2 miliar berasal dari APBA,” ujar Kepala BPBK Abdya. [Jimi Pratama]

Related posts