Warga Italia yang Tewas Sudah 10 Tahun Tinggal di Sabang

(Kanal Aceh/DA)
--Ads--
loading...

Sabang (KANALACEH.COM) – Seorang warga negara Italia Luca Aldrovandi (53) ditemukan meninggal dunia di lantai dua rumahnya di Gampong Iboih, Kecamatan Sukakarya, Sabang, Kamis (10/10).

Korban berdomisili di Gampong Iboih sejak 10 tahun lalu dan telah menikah dengan Eva Yulianti (45) warga setempat. Babinsa 1 Koramil 02 Sukakarya Kopda M. Imron mengatakan, korban menikahi seorang perempuan setempat yang bernama Eva Yulianti. Selama ini, isteri korban sedang berada di Italia bersama anaknya yang sedang sekolah di Italia.

Baca: Warga Italia Ditemukan Tewas di Sabang Dengan Luka Tusukan

Ads

Dijelaskan Imron, korban jarang duduk atau keluar dari tempat usahanya berupa Homestay, pada Rabu malam sekitar pukul 21.00 WIB, korban masih terlihat masuk ke kamar Bungalow miliknya diketahui bernama Mixio Bungalow.

Pada Kamis pagi salah satu pekerjanya yaitu Wahyu berangkat menuju Banda Aceh untuk pulang kekampung halamannya di Medan, Sumatera Utara yang diantar oleh Rizky juga pekerja di Bungalow tersebut.

Ketika Boy sampai kembali di Mixio Bungalow, terlihat kaki dari korban di lantai dua rumah korban yang hanya bersebelahan dengan Bungalow miliknya.

“Belum diketahui motif tewasnya warga negara Italia itu, namun saat ditemukan ditubuh korban ditemukan beberapa luka tusukan, bahkan sebuah pisau masih menancap di leher korban,” ujar Imron.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Sabang Iptu Abdul Halim membenarkan peristiwa tersebut. “Ya (membenarkan) ada korban diduga pembunuhan. Saat ini masih kita selidiki,” kata Abdul Halim saat dikonfirmasi.

Iptu Abdul Halim belum bisa memastikan apakah pelaku pembunuhan orang terdekat apa tidak. Sejauh ini, pihaknya masih memeriksa dua orang saksi, yang merupakan pekerja di homestay milik korban. [DA]