Affan Bintang: Tahun 2020 Semua Desa Terkoneksi Internet

(Kanal Aceh/Satria Tumangger)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Pemko Subulussalam Launching Program Subulussalam Smart City di Lapangan Beringin, pada Selasa (15/10).

Lonching program itu bekerja sama dengan Icon Plus SBU Aceh Sumut dan PT Kuala Langsa serta Dinas Infokom Kota Subulussalam. Peresmian itu ditandai dengan penekanan Power On dilayar oleh Wali Kota dan disaksikan wakil wali kota, Sekda, Ketua dan beberapa Anggota DPRK dan unsur Forkopimda Subulussalam.

Kadis Kominfo Ibnu Hajar mengatakan bahwa saat ini kemajuan icon plus sudah terpasang disebagian dinas, badan dan Kantor dalam lingkup Kota Subulussalam.

Ads

“Program Subulussalam Smart City ini adalah program Bintang Salmaza saat kampanye, program ini bertujuan agar memudahkan layanan publik, saat ini Icon Plus sudah terpasang dibeberapa tempat sampai ke desa terpencil” Kata Ibnu Hajar.

Sementara itu Wali kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang mengatakan,  ke depan semua kegiatan pemerintahan mulai dari desa hingga ke kota, mulai soal kegiatan, perencanaan, pelaksanaan, pelaporan hingga pertanggungjawaban dapat terkoneksi dan mudah untuk dipantau.

“Tahun 2020 semua desa akan terkoneksi Internet, sistem pemerintahan akan berjalan menggunakan Internet, sehingga sistem pengelolaan kegiatan dan keuangan mudah dipantau” Kata Bintang

Affan berharap kepada semua pihak agar dapat mendukung Program Subulussalam Smart City demi kemajuan sistem pemerintahan di daerah itu.

Usai meresmikan, meraka melakukan uji coba dengan berkomunikasi lewat Video Confirm dengan Camat Longkib yang berada di Kecamatan Longkib. [Satria Tumangger]