Akmal: Permasalahan Petani di Jeumpa Harus Segera Diatasi

(Kanal Aceh/Jimi Pratama)
--Ads--
loading...

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Bupati Abdya, Akmal Ibrahim sangat antusias dalam bidang pertanian, oleh sebab itu setiap dilakukan kenduri blang bupati pasti akan hadir. Pekerjaan sebagai petani sangat mempunyai nilai yang tinggi di sisi agama islam.

“Pertanian ini merupakan pekerjaan sebagian besar masyarakat Abdya, dan selaku kepala daerah akan membantu dengan sekuat tenaga sesuai dengan kemampuan,” kata Akmal, Selasa (15/10).

“Apapun permasalahan pertanian yang ada di jeumpa ini agar segera dapat diatasi, dan semua permasalahan tersebut merupakan tanggung jawab muspika jeumpa,” lanjutnya.

Ads

Tak hanya itu akmal juga menyebutkan, Jika petani susah saat memotong padi, maka akan di beli mesin pemotong tersebut, dan sebaliknya jika sawah tergenang banjir maka akan juga diatasi.

“Hal ini agar kita semua memberi jalan kepada orang susah supaya orang lain tumbuh dengan semangat,” ujarnya.

Sementara itu Camat Jeumpa Teuku Nasrul menyebutkan kenduri blang ini untuk kebersamaan dalam menentukan hal yang terbaik untuk petani.

“Tujuan lainnya dalam kenduri blang supaya terbangun silaturahmi yang harmonis antara sesama petani desa setempat dan petani desa lainnya,” sebutnya.  [Jimi Pratama]