Instagram Siapkan Fitur Rekomendasi untuk Unfollow Akun

Studi: Instagram pengaruhi milenial pilih destinasi liburan
ilustrasi.
--Ads--
loading...

(KANALACEH.COM) – Bagi kamu pengguna Instagram yang aktif pastinya memiliki jumlah akun following (mengikuti) yang bisa mencapai ratusan bahkan ribuan untuk mendapatkan info-info yang kamu sukai.

Namun nyatanya dari ribuan akun-akun tersebut, sebagian pasti jarang terlihat di bagian feeds (umpan) Instagram. Bahkan kamu pun mungkin lupa pernah follow akun bersangkutan.

Nah untuk hal tersebut, Instagram dilaporkan akan membantu para penggunan mengurangi jumlah following yang jarang interaksi. Fitur tersebut dikabarkan sedang dalam tahap uji coba, di mana Instagram akan memberikan sebuah daftar rekomendasi akun-akun mana saja yang sebaiknya di-unfollow atau berhenti diikuti.

Ads

Dilansir dari laman Detik.com, fitur tersebut dilaporkan oleh Jane Manchung Wong melalui akun Twitternya, dalam cuitannya ia memberikan gambar capture di mana Instagram akan memberikan daftar orang-orang yang paling sering muncul di Feeds dan yang paling jarang berinteraksi.

Daftar tersebut dibuat berdasarkan seberapa sering pengguna melakukan interaksi dengan akun pengguna lain misalnya memberikan komentar, like atau mengunjungi profilnya. Lalu untuk akun yang tidak sering tampil di feeds dalam kurun waktu 90 hari akan masuk ke daftar rekomendasi untuk berhenti di-follow.

Algoritma pada feeds Intagram saat ini menampilkan akun yang paling sering berinteraksi dengan pengguna. Karena masih tahap uji coba, belum diketahui kapan fitur ini akan diimplementasikan.

Ke depannya, fitur tersebut diprediksi bermanfaat karena dapat memudahkan pengguna yang ingin memfilter jumlah following, sehingga hanya akun yang benar-benar disukai atau penting saja yang diikuti. []