Mulai Besok Polres Bireuen Gelar Operasi Zebra, Ini Sasarannya

(IST)
--Ads--
loading...

Bireuen (KANALACEH.COM) – Polisi lalulintas Polres Bireuen akan menggelar Operasi Zebra Rencong 2019. Operasi tersebut akan dimulai besok Rabu, 23 Oktober 2019 yang dipusatkan dalam kota Bireuen dan lintas Bireuen-Takengon.

Kepala Satuan Lalu lintas Polres Bireuen Iptu Sandy Nugraha mengatakan, pihaknya akan membuat sosialisasi operasi zebra ini yang unik dan bisa menjadi perhatian masyarakat.

“Secara simbolis kepolisian hendak menertibkan para pelanggar yang masih ada saja tidak mengikuti aturan, ibarat obat, kami akan menyembuhkan perlahan-lahan tapi pasti. Semua demi kepentingan umum dan keselamatan seluruh pengguna jalan,” kata Sandy kepada wartawan, Selasa (22/10).

Ads

Sasaran Operasi Zebra kali ini antara lain yaitu surat kendaraan, helm depan dan belakang dan melawan arus serta yang menerobos lampu merah.

Dalam tersebut, pihaknya ingin melakukan tindakan tegas bagi pelanggar. Sebab, sejak jauh hari pihaknya sudah melakukan rangkaian operasi, diantaranya operasi simpatik rencong.

Operasi tersebut sifatnya edukasi dan mengedepankan teguran dibandingkan penindakan. Pelanggaran terbanyak, kata dia adalah penegendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan surat kendaraan.

“Pasca oprasi patuh kemarin, kabupaten Bireuen sudah relatif tertib, namun memang masih ada beberapa yang melanggar,” ucapnya. [Randi]