19 Unit Ruko di Aceh Utara Hangus Terbakar

Dok. BPBA

Aceh Utara (KANALACEH.COM) – 19 unit ruko di Keude Panga, Paya Bakong, Aceh Utara ludes dilalap api, pada Jumat (25/10). Kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik.

Informasi yang diterima, terdapat 21 KK dan 70 jiwa terdamapak akibat kebakaran tersebut. Dan mereka diungsikan ke tempat penampungan sementara. Akibat kebakaran itu, BPBD Aceh Utara mengerahkan dua unit armada kebakaran.

“Penyebab terjadinya kebakaran diduga dikarenakan korsleting listrik (arus pendek listrik) namun penyebab pastinya masih dalam penanganan pihak yang berwajib,” kata kepala BPBA Sunawardi dalam keterangannya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun 19 ruko dan satu unit rumah tersebut mengalami rusak berat.

Sunawardi mengingatkan bahwa mencegah dan mengatasi kebakaran bukan hanya tanggung jawab Dinas Pemadam Kebakaran, masyarakat secara umum wajib ikut serta untuk mencegah dan menanggulangi bahaya kebakaran terutama di lingkungan kerja atau di rumah masing-masing.

“Bila ternyata api tidak mampu anda padamkan, utamakan keselamatan diri anda dan orang-orang yang ada di dalam gedung/bangunan dan segeralah minta bantuan kepada masyarakat sekitar anda sambil berteriak-teriak minta tolong serta upayakan agar segera menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran setempat  berikan informasi yang jelas dan lengkap  seperti apa yang terbakar dan dimana lokasinya,” kata Sunawardi. [Randi]

Related posts