Banyak SKPK yang Tak Hadiri Pelantikan BWI Subulussalam

(Kanal Aceh/Satria)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Pelantikan Pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Kota Subulussalam Periode 2019 – 2022 diselenggarakan di Aula serbaguna Pendopo wali kota setempat, Jumat (25/10).

Pengurus BWI Perwakilan Subulussalam itu dilantik oleh Ketua Pelaksana BWI Aceh Abd. Gani Isa dan dihadiri oleh Wali Kota Subulussalam, Ketua Tim Penggerak PKK, Dandim 0118 Winarko, Mewakili Polres Aceh Singkil, R Manurung, Kejaksaan, MPU, Camat Simpang Kiri, dan beberapa SKPK Subulussalam.

Ketua Pelaksana BWI Perwakilan Aceh menyampaikan bahwa BWI itu ialah salah satu lembaga bernaung dibawah Kementrian Agama, BWI bertujuan mengelola wakaf masyarakat untuk kepentingan umat.

“BWI bekerja dengan menggunakan Sebuah Aplikasi bernama SIWAK atau sistem informasi Wakaf, kalaupun tidak bisa bertambah, paling tidak menyelamatkan wakaf terdahulu yang sudah ada,” kata Abdul Gani Isa.

Pengurus BWI Perwakilan Subulussalam yang dilantik yakni Ustadz Maksum Solin sebagai ketua pelaksana, Iskandar Sebagai Wakil Ketua, Jamhuri sebagai Sekretaris, Rafmawati sebagai Bendahara serta beberapa Divisi yakni Amiruddin Zulfarsi, HM Rasyid Bancin, Mansur, Muzakir dan Khalidin Barat.

Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang berang saat menyampaikan sambutannya, ia mengatakan SKPK akhir-akhir ini kurang tingkat kehadirannya, mestinya kegiatan yang dihadiri wali kota, wakil wali kota atau sekda disempatkan hadir, paling tidak mewakili.

“SKPK yang tidak hadir hari ini akan saya panggil satu persatu, kenapa? ada apa? apakah belum siap dipimpin oleh Bintang Salmaza?,” kata Bintang.

Bintang juga mengimbau kepada SKPK untuk membatasi dinas luar. “Kita sudah masuk pembahasan program di tahun 2020. yang sifatnya tidak terlalu penting tidak usah keluar kota,” kata Bintang.

Kepada pengurus BWI Perwakilan Subulussalam yang baru dilantik itu, Bintang menyampaikan ucapan selamat dan semoga mampu mengemban amanah serta mampu mengelola wakaf untuk kepentingan umat.

Saat dikonfirmasi kepada pihak Humas Setdako Subulussalam H Hasyim menyampaikan, pihaknya sudah melayangkan undangan kepada seluruh SKPK untuk menghadiri acara pelantikan BWI hari ini sebanyak 150 undangan, namun yang hadir hanya 20 persen. [Satria Tumangger]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang akan dipajang di gedung DPR Aceh, menggunakan bahan kertas spanduk, dan bukan dari kertas foto pada umumnya. – Saat ditemukan di ruang Badan Anggaran (Banggar), sebagian petugas disana sedang memotong dan hendak memasukkan ke dalam bingkai. Namun, foto tersebut belum sempat di pasang di dinding ruang kerja anggota DPR Aceh. – Mengetahui hal itu, Kasubag Perlengkapan DPR Aceh, Safrizal membantah jika foto yang sedang dipotong itu untuk dipajang. Ia berkilah, foto tersebut untuk kepentingan spanduk. Ia pun terkejut saat melihat langsung foto itu hendak dimasukkan ke bingkai. – “Itu kan karena sudah tercetak duluan dan mereka memotong itu mau disesuaikan. Entah siapa yang minta tidak tau juga. Tidak bisa dipakai foto itu,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (24/10). – Pihaknya akan mengecek kembali siapa yang memesan foto yang berbahan spanduk tersebut. Menurutnya, DPR Aceh tidak mungkin menggunakan bahan spanduk untuk memajang foto presiden dan wakil presiden. – Selama ini, pihaknya selalu menggunakan kertas foto dengan kualitas standar untuk di pajang di dinding ruang anggota dewan. Namun, atas temuan itu, pihaknya sudah mencetak ulang dari kertas foto untuk dipajang di dinding. – “Tapi itu tidak mungkin kita pakai, bahan (spanduk) seperti itu untuk foto negara tidak pernah kita pakai, ada standarnya. Tetap kertas foto yang dipakai dan sudah kita pesan cuma belum siap,” sebutnya. [Randi] – – – #bandaaceh #bireuen #pidie #pidiejaya #acehbesar #lhokseumawe #acehutara #acehtimur #langsa #acehtamiang #acehtenggara #gayolues #acehtengah #benermeriah #abdya #naganraya #acehbarat #naganraya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #simeulue #sabang #acehjaya #foto #presiden #jokowidodo #marufamin #kabaraceh

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts