Kafilah Simpang Kiri Juara Umum FASI Tingkat Kota Subulussalam

(Kanal Aceh/Satria Tumangger)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Kegiatan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) tingkat Kota Subulussalam yang diselenggarakan DPD BKPRMI resmi ditutup, pada Sabtu malam (26/10).

Penutupan FASI itu juga dihadiri oleh Wali Kota Affan Bintang, Sekda Taufit Hidayat, Ketua TP PKK dan wakilnya, Ketua DPRK Ade Fadly, Para Kepala SKPK, Para Camat, Ketua dan pengurus DPD BKPRMI, Para peserta dan ratusan masyarakat kota Subulussalam.

Dalam penutupan FASI itu, DPD BKPRMI Subulussalam juga launching program Tour ke masjid-masjid yang ada di Negara Malaysia dan Thailand pada Bulan November 2020.

Baca: FASI Tingkat Subulussalam Diharap Bisa Hidupkan Masjid Dengan Kegiatan Keagamaan

Penandatanganan MoU pembuatan Naskah awal rencana Qanun kota Subulussalam tentang ‘Subulussalam Kota Santri’ oleh Wali Kota, Ketua DPRK, Ketua LPTQ, Ketua ICMI, Ketua BKPRMI dan FKPD kota Subulussalam juga digelar pada malam itu.

Drama klusal dengan tema ‘pergi mengaji’ oleh siswa SMA Unggul Subulussalam dibawah binaan Ketua TP PKK Hj Mariani Harahap dan Wakilnya Ramadhiany Fitra turut meriahkan acara penutupan FASI.

(Kanal Aceh/Satria Tumangger)

“Para peserta yang mendapat juara satu dapat dipastikan akan melaju ke ajang FASI tingkat Provinsi Aceh yang akan di gelar pada tanggal 15 sampai 17 November 2019 mendatang, peserta yang belum mendapatkan juara supaya bersabar karena masih ada ajang perlombaan yang lain ditahun berikutnya,” kata Ketua BKPRMI Jaminudin.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Subulussalam Salmaza sangat mengapresiasi kegiatan FASI yang diselenggarakan DPD BKPRMI.

“Kami Pemerintah Kota Subulussalam sangat yakin dan percaya dengan kebersamaan, seluruh pimpinan pesantren, ustadz dan ustadzah serta semua pihak kita pasti mampu menjadikan kota Subulussalam ini menjadi Kota Santri sebagaimana yang kita cita-citakan,” kata Salmaza.

Salmaza menambahkan, untuk kegiatan FASI berikutnya akan diselenggarakan di Kecamatan Longkib Kota Subulussalam.

Dalam kegiatan itu, Kafilah Kecamatan Simpang Kiri berhasil meraih juara umum, Piala bergilir diserahkan langsung oleh wali kota kepada Camat Simpang Kiri Joni Arizal. Piala serta uang pembinaan juga langsung dibagikan satu persatu kepada para peserta yang berhasil meraih juara.

Pantauan kanalaceh.com, meski diguyur hujan namun acara penutupan kegiatan FASI itu tetap berjalan dengan baik dan meriah. [Satria Tumangger]

Related posts