Aceh Hadapi Bengkulu di Final Cabor Sepakbola Porwil Sumatera

(ist)

Bengkulu (KANALACEH.COM) — Tim sepakbola Aceh melakukan latihan ringan menjelang pertandingan menghadapi tuan rumah Bengkulu di partai final cabor sepakbola Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera. Partai puncak akan berlangsung, Minggu (3/11) besok.

Latihan yang dipimpin duet pelatih Azhar dan Mukhlis Rasyid, berlangsung di lapangan sepakbola Brimob, Bengkulu, Sabtu (2/11).

Sebelumnya, Ridha Umami dkk tampil di babak penyisihan Grup B di Stadion Padang Panjang, Bengkulu Selatan. Sekitar tiga jam perjalanan darat dari Kota Bengkulu, ibukota Provinsi Bengkulu.

Laga final akan berlangsung di Stadion Semarak, Sawah Lebar, Bengkulu pada Ahad (3/11/19) besok sore. Direncanakan Plt Gubernur Aceh, dan Kadispora Aceh ikut menonton partai ini.

Untuk memberi waktu istirahat yang cukup kepada para pemain, atas inisiatif KONI Aceh, rombongan Akhirul Wadhan dkk digeser segera ke Bengkulu sehari lebih cepat dari jadwal yang diatur PB Porwil.

“Sebenarnya, panitia baru menanggung akomodasi untuk cabor sepakbola yang masuk final H-2,” kata Ketua Kontingen KONI Aceh H Kamaruddin Abubakar kepada media.

Pria yang akrab disapa Abu Razak ini menyebutkan, pihaknya sengaja mempercepat pergeseran tim dari Manna ke Bengkulu agar para pemain bisa lebih fresh dan banyak waktu istirahat.

“Iya, kita sengaja membawa pulang lebih cepat anak-anak ke Bengkulu, agar mereka bisa lebih fresh dan rileks menjelang final lawan Bengkulu,” ujar dia.

Bahkan, sebut Abu Razak, pada Jumat (1/11), Reza Santika dkk dijamu makan malam bersama di salah satu restoran di Kota Bengkulu. Di acara tersebut ikut hadir Exco PSSI Aceh Kennedy Husein, Wakil Bendahara KONI Aceh, H Zaini Yusuf, serta pengurus lainnya. [Randi/rel]

Related posts