Koneksi Internet Telkomsel Terganggu, Ini Penjelasannya

Ilustrasi. (ist)

(KANALACEH.COM) – Sebagian netizen mengeluhkan layanan internet Telkomsel mengalami gangguan. Topik Telkomsel pun merangsek ke papan atas trending topic di Twitter.

“Please fix your internet connection ASAP @Telkomsel,” tulis seorang netizen. “Telkomsel beneran gangguan. Cari cari di twitter, eh nemu katanya pake vpn. Baru lancar jaya,” sebut yang lain.

“Kirain kuota ku yang habis, sampe gw restart ni hp, pas di jalan tadi gw nyari toko pake maps, akhirnya tersesat, oh telkomsel selalu di hati,” tulis komentar berikutnya.

Ketika dikonfirmasi, Telkomsel membenarkan sempat terjadi gangguan layanan. Akan tetapi setelah dilakukan perbaikan, layanan mereka mulai berangsur normal.

“Telah terjadi penurunan kualitas layanan data internet yang disebabkan oleh gangguan pada akses internet international Telkom Group, sedangkan untuk layanan voice dan SMS tetap berjalan normal,” demikian keterangan dari Aldin Hasyim, GM External Corporate Communications Telkomsel, seperti dilansir laman Detik.com, Selasa (5/11).

“Saat ini layanan internet mulai berangsur pulih dan kami terus mengupayakan agar layanan internet dapat kembali normal. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” tambahnya.

“Telkomsel akan senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggannya,” pungkas Aldin. []

Related posts