Ini Penyebab Mutasi dan Rotasi Guru di Subulussalam Ditunda

(Kanal Aceh/Satria Tumangger)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Mutasi dan rotasi guru serta Kepala Sekolah baik ASN dan Honorer, dilingkungan pemerintah Kota Subulussalam yang rencananya akan digelar hari ini, Senin tanggal 11 November 2019, ditunda.

Pernyataan penundaan itu dituangkan dalam surat yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Subulussalam nomor: 800/1031/75.103/2019 ditujukan kepada beberapa kepala sekolah, dan guru tentang penundaan rotasi dan mutasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Subulussalam H Sairun saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa karena ada sedikit kendala yang bersifat teknis, sehingga pihaknya harus menunda rotasi dan mutasi hari ini, meski sudah dilayangkan undangan sejak tiga hari yang lalu.

“Rencana mutasi dan rotasi hari ini ditunda karena alasannya menyangkut dengan teknis hingga waktu yang belum ditentukan,” kata Sairun, di raungannya, Senin (11/11).

Sairun juga menjelaskan hal-hal teknis yang mengakibatkan tertundanya rotasi dan mutasi dilingkungan dinas pendidikan Pemko Subulussalam itu, salah satunya penempatan untuk pemerataan guru yang belum sempurna.

“Kami meminta maaf kepada Sekda, Asisten, ketua MPD Subulussalam dan semua pihak yang sudah hadir memenuhi undangan hari ini. Demi kebaikan bersama, kegiatan hari ini terpaksa ditunda,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Hermaini. [Satria Tumangger]

Related posts