Dewan Aceh Tengah Kritik Pembuatan Jalan yang Diduga Asal Jadi

(Dok. Susilawati)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Anggota DPRK Aceh Tengah Susilawati mengkritik pembuatan jalan di Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, yang diduga asal jadi. Sebab, saat disidak, aspal yang digunakan tidak lengket, bahkan bisa digaruk dengan tangan.

Jalan yang disidak tersebut terletak di Desa Kekuyang. Susilawati menduga, pengerjaan jalan tersebut tidak sesuai spesifikasi. Sebab, material aspal cukup sedikit, sehingga tidak lengket.

“Saya melihat ada indikasi mengurangi aspalnya, itu penyebabnya tidak lengket,” kata Susilawati saat dikonfirmasi, Jumat (15/11).

Ads

Saat dirinya mengkonfirmasi kepada pihak kontraktor, pengerjaan jalan itu baru berusia lima hari. Namun, ia menyesalkan cukup banyak kekurangan pengerjaan pada tahap awal.

Dari video yang sempat viral saat melakukan penggarukan aspal dengan tangan, pihak kontraktor langsung mengambil inisiatif, untuk kembali melapisi aspal tersebut.

“Setelah viral itu diperbaiki, pihak kontraktor langsung melapis sekali lagi menggunakan aspal,” ujar anggota DPRK Aceh Tengah dari partai PKS ini.

Ia menyebutkan, anggaran untuk pembuatan jalan tersebut senilai Rp 606 juta. Sementara panjang jalan yang diaspal tidak sampai satu kilometer.

“Ini masih dalam tahap pengerjaan, jadi mereka beritikad baik, membuat kembali,” ujarnya. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Jakarta (KANALACEH.COM) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia telah menetapka 10 provinsi di Indonesia sebagai Destinasi Wisata Halal. Dan Aceh nomor dua setelah Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mendapatkan predikat tersebut. Menyahuti hal itu, anggota Komisi X DPR RI Dapil Aceh, Illiza Sa’adudin Djamal mengatakan, industri pariwisata Aceh semakin berkembang. Hal ini terbukti dari beberapa indikator positif, seperti semakin membaiknya branding wisata Aceh di mata wisatawan, semakin banyak ragam paket wisata tematis yang diciptakan, dan semakin tinggi minat masyarakat untuk terlibat dalam industri pariwisata. Serta atraksi wisata yang digelar hampir di seluruh Aceh juga dinilai terus meningkat, termasuk destinasi wisata baru dengan berbagai sarana pendukung. Baca: Pasarkan Wisata di Mall Jakarta, Dyah: Aceh Lebih Cantik dari Fotonya Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com #acehbarat#acehtimur#aceh#bandaaceh #acehbesar #acehsingkil #acehselatan #acehtamiang #acehtenggara #wisatahalal #destinasiwisata #industri #berkembang

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads