Wakil Ketua PKK Ikut Razia Busana Muslim di Subulussalam

(Kanal Aceh/Satria Tumangger)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Waki Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Subulussalam Ramadhiany Salmaza, ikut turun razia busana muslim yang dilakukan oleh Dinas Syari’at Islam dan Satpol PP dan WH Kota Subulussalam, Jumat (15/11).

Razia busana muslim yang diselenggarakan di dua tempat, yakni Lapangan Beringin dan Simpang Galon Oyon Kota Subulussalam itu juga dibantu oleh personil TNI-Polri serta Anggota Polisi Militer (PM) setempat.

“Kegiatan hari ini adalah Razia Busana Syariah sekaligus melakukan pembinaan kepada masyarakat agar senantiasa berbusana muslim/muslimah. karena itu merupakan bagian dari amanah keistimewaan Aceh tentang Penegakan Hukum Syariat Islam di Aceh ini,” Kata Sekretaris Dinas Syarat Islam Hotma Capah saat diwawancarai wartawan.

Ads

Hotma Capah menambahkan bahwa sesuai dengan program dinas Syariat Islam, kegiatan Razia dilaksanakan 12 kali dalam setahun, terkadang 3 kali dalam sebulan, tergantung situasi dan kondisi. Bukan hanya razia busana, tapi juga razia juga menyasar ke tempat-tempat perjudian dan maksiat lainnya di kota Subulussalam.

Sementara itu, Kasatpol PP dan WH Kota Subulussalam Aspin Kombih mengatakan, pihaknya akan selalu siap bekerja sama dalam rangka penegakan syariat islam di Aceh khususnya Kota Subulussalam.

Pantauan kanalaceh.com di dua lokasi Razia Busana Syariah itu berjalan lancar, beberapa masyarakat yang terjaring razia itu diberhentikan dan diberikan pembinaan serta dipakaikan Jilbab yang sebelumnya sudah disiapkan. [Satria Tumangger]

 

View this post on Instagram

 

Jakarta (KANALACEH.COM) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia telah menetapka 10 provinsi di Indonesia sebagai Destinasi Wisata Halal. Dan Aceh nomor dua setelah Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mendapatkan predikat tersebut. Menyahuti hal itu, anggota Komisi X DPR RI Dapil Aceh, Illiza Sa’adudin Djamal mengatakan, industri pariwisata Aceh semakin berkembang. Hal ini terbukti dari beberapa indikator positif, seperti semakin membaiknya branding wisata Aceh di mata wisatawan, semakin banyak ragam paket wisata tematis yang diciptakan, dan semakin tinggi minat masyarakat untuk terlibat dalam industri pariwisata. Serta atraksi wisata yang digelar hampir di seluruh Aceh juga dinilai terus meningkat, termasuk destinasi wisata baru dengan berbagai sarana pendukung. Baca: Pasarkan Wisata di Mall Jakarta, Dyah: Aceh Lebih Cantik dari Fotonya Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com #acehbarat#acehtimur#aceh#bandaaceh #acehbesar #acehsingkil #acehselatan #acehtamiang #acehtenggara #wisatahalal #destinasiwisata #industri #berkembang

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads